[WOW] Maskapai Ini Punya Rute Penerbangan Terjauh di Dunia


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Pernahkan Anda naik pesawat selama lebih dari 17 jam? Jika Anda adalah penumpang Emirates rute Auckland, Selandian Baru-Dubai, Uni Emirat Arab, maka jawabannya Anda seharusnya pernah.



Benar, dengan rute sepanjang itu, Emirat disebut sebagai maskapai dengan rute penerbangan paling jauh di dunia.

Persisnya, rute ini memiliki jarak 8.824 mil dengan waktu tempuh 17 jam 15 menit.

Rute ini 246 mil dan 25 menit lebih lama dibanding rute terpanjang sebelumnya yang dipegang oleh Qantas yang melayani Dallas, AS-Sydney, Australia.

Rute sepanjang 16 jam 50 menit alias 8.578 mil ini menempati urutan keempat sebagai rute penerbangan terpanjang di dunia.

Emirates bahkan sempat mempersiapkan rute yang lebih panjang dari Dubai ke Panama City pada 31 Maret nanti, tapi rencananya itu akhirnya dibatalkan.

Jika benar terlaksana, rute Dubai-Panama itu akan menempuh waktu 17 jam 35 menit dengan panjang rute 8.588 mil.

Berikut daftar rute-rute penerbangan terpanjang di dunia:

Selain memiliki rute-rute yang panjang, maskapai penerbangan Emirates juga dikenal sebagai maskapai yang memiliki pelayanan terbaik.

Meski demikian, rekor rute terpanjang masih dipegang oleh Singapore Airlines dengan rute Newark, New Jersey-Singapura. Lama penerbangan rute ini adalah 18 jam 50 menit dengan jarak 9.535 mil.




sumber | republished by Hey Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top