[WOW] Blogger Kecantikan Ini Pakai Tepung Maizena Sebagai Pengganti Bedak


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Sejumlah blogger kecantikan kerap kali memaparkan cara unik dalam merawat atau merias diri di Instagram dan Youtube. Cara unik dan tidak biasa yang digunakan justru membuat para blogger tersebut jadi semakin terkenal.




Misalnya saja beauty vlogger (video blogger) bernama Huda Heidi Kattan yang beberapa waktu lalu memaparkan cara ia membersihkan komedo. Huda membuat eksperimen membasmi komedonya menggunakan lem, lalu mengelupaskanya setelah lem mengering.

Cara unik dalam mempercantik diri juga dilakukan oleh vlogger bernama Miriam Marroquin. Pakar tata rias itu menggunakan tepung maizena atau tepung jagung sebagai pengganti bedak tabur.

"Aku mencoba teknik kecantikan menggunakan tepung maizena. Ya tepung maizena. Ini sangat gila dan aku pun tidak percaya," ucap Miriam di awal videonya.

Miriam kemudian memulai video DIY (do it yourself) tersebut. Diawali menggunakan concealer di bagian bawah matanya, lalu ia menempatkan tepung di sebuah wadah kecil.

Menggunakan beauty blender atau spons berbentuk seperti telur, Miriam lalu memulaskan tepung maizena per bagian; di bawah mata hingga pipi, di tengah hidung dan dahi, dagu dan pipi bagian bawah. Setelah itu, wanita berambut ikal tersebut meratakannya dengan brush makeup.

"Aku berpikir cara ini sangat bagus karena hasilnya tidak terlalu putih di kulit. Jika kulit Anda gelap, maka bisa mencampurnya dengan bubuk kayu manis. Tapi tepung maizena tidak meninggalkan kulit yang jadi terlalu putih," kata Miriam menjelaskan di akun Youtubenya.

Bubuk tepung jagung tersebut berfungsi seperti bedak tabur untuk menyempurnakan makeup setelah pemakain foundation. Fungsinya untuk membuat foundation lebih tahan lama dan mengurangi minyak pada kulit wajah.

Video yang baru diunggah di Youtube pada Rabu, 16 Maret telah dilihat sebanyak lebih dari 400 kali dan mendapatkan like sebanyak 30. Sementara di Instagram, videonya tersebut mendapat like sebanyak 1,900 dan lebih dari 300 orang yang berkomentar. Kebanyakan dari netizen yang berkomentar ingin mencoba cara berdandan yang unik tersebut. 

Cara tersebut memang cukup aneh dan soal keamanan pada kulit belum terjamin. Tapi Miriam menegaskan bahwa dia telah melakukan penelitian, di mana beberapa bedak tabur atau setting powder menggunakan bahan tepung meizeina seperti produk kosmetik mewah Laura Mercier.

Bukan kali ini saja ia menyajikan video unik dengan unsur DIY. Sebelumnya, ia membuat video tentang cara contouring wajah menggunakan sikat gigi. Sikat gigi dimanfaatkan Miriam sebagai pengganti brush makeup. (kik/kik)





sumber | republished by Hey Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top