Unik.... Kerajaan Mini Ini Tak Lebih Besar dari sebuah RT


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Kerajaan ini memang benar-benar kecil. Ukurannya mungkin bahkan tidak lebih besar dari RT di lingkungan rumah kamu. Inilah Tavolara, salah satu negara resmi yang diklaim sebagai kerajaan terkecil di dunia. Lokasinya di di Teluk Olbia, lepas pantai Sardinia, Italia.




Tavolara sebenarnya hanya sebuah pulau kecil di tengah lautan. Secuil daratan yang membentuk gunung dan terhubung dengan pantai kecil di dekatnya. Kedua daratan itu terhubung oleh sepetak tanah genting. Tanah genting inilah satu-satunya bagian dari Tavolara yang bisa dihuni. Di situ pula keluarga kerajaan hidup.

Menurut Amusing Planet, Tavolara dikuasai oleh keluarga Bertoleoni selama dua ratus tahun terakhir. Riwayat mereka sebagai pemilik kerajaan mini tersebut dimulai ketika Giuseppe Bertoleoni, seorang imigran Genovese tiba di pulau itu pada 1807. Barteolini berniat mengasingkan diri di sana dengan salah satu istrinya dan anak-anak mereka.

Barteolini menikahi dua orang wanita sekaligus, sementara negaranya melarang keras poligami. Setelah tiba di Tavolara, Barteolini memproklamirkan dirinya sebagai raja pulau tersebut. Barteolini mengklaim bahwa gelar itu diberikan secara lisan kepadanya oleh Carlo Alberto, Raja Sardinia pada tahun 1836. Menurut Barteolini, saat itu dirinya dan sang raja sedang dalam perjalanan untuk berburu.

Tak seorang pun yang berniat menyangkal klaim Barteolini, karena satu-satunya penghuni Tavolara adalah anggota keluarganya sendiri. Selama tujuh generasi, keluarga kerajaan itu hidup dengan beternak kambing, memancing ikan, dan menjual souvenir untuk wisatawan. Mereka juga menjalankan dua restoran yang berdiri di pulau tersebut.








sumber | republished by Hey Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top