Rio Haryanto Kena Penalti Setelah Dianggap Bersalah,


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Insiden terjadi jelang sesi latihan bebas ketiga (FP3) antara pembalap Indonesia, Rio Haryanto dan Tim Haas, Romain Grosjean sesaat setelah keluar dari garasi. Atas kejadian tersebut, Rio dinyatakan bersalah dan harus menerima penalti.




Setelah mendengar laporan Race Director, Steward akhirnya memutuskan  pembalap kelahiran Surakarta itu dianggap melanggar Article 31.5 dalam Regulasi Olahraga Federasi Otomotif Internasional (FIA). Alhasil, pembalap 23 tahun itu dijatuhi hukuman turun tiga posisi start.

Rio dianggap bersalah karena tidak memperhatikan ada pembalap yang sedang berada di jalurt cepat. Sehingga senggolan pun tidak dapat terhindarkan.

Jelas ini akan mempersulit langkah Rio di debut pertamanya. Mengingat pada FP3, putra dari Indah Pennywati tersebut hanya menempati posisi paling buncit dengan waktu 1 menit 29.272 detik.






sumber | republished by Hey Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top