Penemuan 'Ikan Monster' Ini Gegerkan Nelayan


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Seorang nelayan di tenggara China bingung terperangah ketika ia berhasil menangkap seekor ikan yang tampak seperti sesuatu di film horor.



Mr Leung dari kota Jiangmen di Provinsi Guangdong sedang bekerja di Sungai Barat bersama teman-temannya pada hari Selasa ketika pada akhirnya menemukan 'ikan raksasa', dilaporkan Huanqiu.com.

Dia menggambarkan, makhluk itu memiliki panjang 30 inci dan ganas dengan gigi tajam seperti buaya. Mr Leung tidak berani untuk memakannya, di malah memasukannya ke dalam sebuah tangki agar pengunjung dapat melihat ikan tersebut.

Berbicara kepada wartawan, Mr Leung mengatakan ia telah bekerja sebagai nelayan selama lebih dari 20 tahun dan dalam semua waktu itu ia belum pernah melihat ikan seperti ini sebelumnya.

Dia mengatakan: "tiba-tiba aku merasa jaringku menjadi benar-benar berat dan kemudian aku melihat ikan besar."

"Ikan itu memiliki kepala ramping dan seluruh tubuhnya tampak hitam dengan perut putih."

Mr Leung membuka mulut ikan tersebut dan memperlihatkan dua baris penuh gigi taring. Ia tak tahu itu jenis ikan apa sehingga tak berani memakannya, khawatir beracun.

Kini ikan itu telah ditempatkan di tangki ikan di sebuah restoran desa untuk tontonan pengunjung. Meskipun Mr Leung mengatakan belum pernah melihat ikan seperti itu, namun bentuk ikan tersebut tampak seperti gar (Lepisosteiformes) atau paddlefish.

Menurut Encyclopedia.com, mereka biasa ditemukan di Amerika Utara dan Amerika Tengah. Paddlefish merupakan salah satu ikan air tawar terbesar dunia. Menurut the International Union for Conservation of Nature, keberadaan jenis ikan ini terancam punah karena penangkapan yang berlebihan serta degradasi habitat.

(Sumber: Dailymail)




sumber | republished by Hey Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top