Pasangan Ini Keliling Dunia Pakai Mobil Jadul Ford Model T


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Hampir empat tahun lalu, pasangan Dirk dan Trudy Regter asal Belanda berangkat untuk melakukan perjalanan keliling dunia menggunakan mobil Ford Model T buatan 1915. Di musim panas 2012, Dirk dan Trudy Regter telah memulai perjalanan mereka dengan Ford Model T, dan sudah menempuh perjalanan sejauh 50.000 mil.



Dalam perjalanan, pasangan itu didukung berbagai proyek yang dijalankan oleh international children’s aid organization, SOS – Children’s Villages.  Tantangan pertama dimulai pada 2012, yang menempuh jarak 14.000 mil dalam waktu 180 hari. Perjalanan dimulai dari kampung halaman pasangan ini, dari Edam ke Cape Town di Afrika Selatan.

Ford Model T pergi wisata melalui Amerika dan Kanada, melintasi 22 Negara dengan menempuh perjalanan sejauh  17.000 mil, dalam waktu 180 hari. Kemudian pada 2014, pasangan ini kembali menambahkan 16.000 mil pada odometer, ketika Regters melewati Amerika Selatan.

Sayangnya, Model T yang berusia 100 tahun ini terlibat dalam kecelakaan ketika kembali ke Eropa. Namun, insiden ini tidak akan menghentikan perjalanan mereka. Selama dua tahun ke depan, keduanya berencana untuk berkendara melalui Selandia Baru, Australia, Indonesia dan India, melintasi Himalaya menuju Tiongkok, untuk melanjutkan ke Mongolia dan kembali ke Belanda melalui Eropa Tengah.

Model T ini didukung oleh mesin bensin 3.0-liter yang telah dimodifikasi dari standar spesifikasi pabrik 1915. Dan ukuran ban digunakan yang lebih besar pada roda kayu-spoked, untuk membuat lebih lembut di perjalanan panjang.

Kita tunggu perjalanan keliling dunia pasangan ini selanjutnya dengan menggunakan Ford Model T 1915 yang fenomenal, apalagi menurut rencana dua tahun ke depan mereka akan melintasi Indonesia.



(UDA)




sumber | republished by Hey Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top