Nyawa Pegawai MLM Selamat berkat Coretan di Atas Uang


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Sebuah pesan yang ditulis dalam uang kertas menyelamatkan para pegawai yang terkurung di sebuah gedung. Mereka ditahan oleh bos pemilik bisnis multilevel marketing (MLM).



Kejadian yang tampak mustahil ini terjadi di Shangrao, sebuah kota di Provinsi Jiangxi, China.

Mengutip laman CCTVnews, Jumat, 18 Maret 2016, enam orang pegawai diketahui dipaksa bekerja dalam perusahaan MLM. Mereka dikurung disebuah gedung tanpa peluang untuk kabur.

Tak hilang akal, para pekerja merancang rencana lolos dari cengkeraman bos tersebut. Mereka menggunakan uang yang telah dicatat pesan Tolong di atasnya.

Uang permintaan tolong tersebut selanjutnya dibuang melalu jendela.

Beruntung, seorang bocah 8 tahun mengetahui uang tersebut. Sesampainya dirumah, orang tua bocah tersebut mendapati uang yang sudah dipenuhi tulisan minta tolong. Secepat kilat dia segera menelepon polisi.

Menurut polisi setempat, setidaknya terdapat 12 orang yang terlibat dalam praktik MLM. Enam orang diantaranya adalah pekerja yang meminta tolong tersebut dan seorang pria yang menjalankan bisnis tersebut.

Sejak 2005, China memang melancarkan pemberantasan model bisnis piramida tersebut. Dan tahun 2009, bisnis MLM termasuk salah satu modus kejahatan.





sumber | republished by Hey Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top