Luar Biasa, Gelandangan Ini Bersihkan Pantai Setiap Hari Karena Malu Lihat Sampah


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Pria yang diketahui hanya berjuluk Dan (28) adalah gelandangan yang tinggal di Cape Town, Afrika Selatan. Dia selalu membersihkan pantai tanpa dibayar sepeserpun selama beberapa tahun terakhir. Laporan BuzzFeed menyebut alasan utama Dan karena dirinya merasa malu melihat pencemaran lingkungan.




"Saya melihat gelandangan itu mengisi dua kantung plastik besar berisi sampah, lalu mengobrol santai dengan beberapa orang. Dia malu melihat banyaknya polusi sampah dan ingin melihat pantai indah untuk para wisatawan dan untuk laut itu sendiri," tulis Jay Margolis seorang pengusaha dalam akun Facebook pribadinya seperti dilansir Metro.co.uk, Rabu (16/3).

Tulisan ini langsung menyebar sebanyak 37 ribu kali. "Kami membicarakan tentang apa dampak tulisan yang saya unggah di Facebook kepadanya, Dan sangat terkejut, semua orang ingin datang dan membantunya. Dia tidak bisa berhenti tersenyum".

Para pegiat lingkungan di Cape Town kini berusaha membantu Dan. Mereka mencarikan jalan supaya pria itu tidak menjadi gelandangan lagi.

Dan akan dibantu mendapatkan akses akomodasi permanen. Pria ini juga akan memperoleh asuransi medis yang menjamin kesehatannya.

"Kami akan mengumpulkan orang terbaik untuk menolong Dan. Kelompok sosial telah menyarankan pembentukan donasi untuk hidupnya. Tawaran pekerjaan realistis dan sumbangan pakaian untuk membantu Dan yang tidak punya apa-apa," kata Margolis.






sumber | republished by Hey Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top