CEWE CANTIK + BENING Ini Rela Jualan Minuman di Pinggir Jalan Demi Bantu Orang Tua


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Jika banyak remaja menghabiskan waktu berjalan ke mal atau pusat perbelanjaan, tapi tidak dengan gadis kelas 2 SMA yang satu ini. Dian Divstiani Budi Putri namanya. Usianya baru genap menginjak 17 tahun, namun perjuangannya untuk bisa mengenyam pendidikan tinggi harus ditempuh dengan kerja keras.




Sudah hampir tiga tahun terakhir, mojang Bandung ini membantu orang tuanya berjualan minuman botol dan kemasan di tempat keramaian. Salah satunya di Masjid Al-Ukhkuwah, Jalan Wastukencana, Bandung yang selalu ramai saban salat Jumat.

Jumat (18/3) kemarin, Dian yang mengaku tengah libur usai mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS), membantu orang tuanya berjualan di Masjid Al-Ukhkuwah. Sejak pagi dara kelahiran Bandung 7 Desember 1998 ini sudah sibuk menjajakan dagangannya. Sementara ayahnya, Budi Santoso (40) berjualan mi ayam. Ayah dan anak sulungnya itu kompak berjualan di depan Masjid.

"Aku kebetulan sedang libur sekolah. Kan sudah UTS," kata remaja berambut panjang saat membuka perbincangan dengan merdeka.com.

Dia memilih membantu orang tua bekerja untuk mengisi waktu senggangnya. Alasannya mulia. Dia bisa sekolah karena cucuran keringat orang tuanya. "Jadi sudah seharusnya saya berbakti pada orang tua," jelasnya yang sesekali sibuk meladeni pembeli.

Dia sama sekali tidak malu dengan aktivitasnya berjualan minuman di pinggir jalan. Justru dia merasa bangga bisa membantu orang tuanya bekerja. "Malu? Enggaklah. Ini-kan semua halal. Justru kewajiban kita kan bisa bantu orang tua," tutur Dian sambil tersenyum.

Dian sudah diajak membantu berjualan sejak masih duduk di bangku kelas 3 SMP. Selepas pulang sekolah, dia pasti mampir ke tempat ayah dan ibunya berjualan.

Siswi SMA Pasundan 1 Bandung ini ingin membuktikan meski berasal dari kalangan kurang mampu, dia bisa berprestasi di sekolah. "Enggak bagus-bagus banget. Yang terakhir saya rangking 9," tuturnya gadis yang bercita-cita menjadi pengusaha ini.







[noe]




sumber | republished by Hey Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top