Alasan Mengapa Permen Selalu Berada di Dekat Meja Kasir Supermarket


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Pernahkah Anda sadari benda apa yang biasanya dijual dan selalu berada dekat dengan kasir di minimarket atau juga supermarket? Memang biasanya terdapat beberapa benda seperti baterai atau obat, tetapi satu hal yang tidak pernah absen dan selalu ada adalah permen. Ternyata ada sebuah alasan khusus mengapa permen selalu diletakkan dalam posisi yang dekat dengan kasir.



Dilansir dari Lifehack, terdapat sebuah gejala yang yang biasa dialami seseorang ketika berada di supermarket yaitu impulse buying. Perilaku ini sendiri pernah diteliti oleh seorang ekonom bernama Hawkins Stern dan memiliki arti sebagai perilaku seorang pembeli yang memilih dan membeli barang secara tiba-tiba bukan karena mereka membutuhkannya, tetapi hanya karena mereka tertarik dengan tampilan yang muncul. Tampilan ini dapat berupa kemasan atau penempatan dari produk tersebut.

Permen merupakan salah satu makanan yang banyak disukai orang, namun tidak banyak orang yang pergi ke supermarket hanya untuk mencari dan membeli permen saja. Itu alasan mengapa benda ini diletakkan di dekat kasir untuk memancing keinginan orang agar membelinya. Selain itu harga permen yang cukup murah dan cenderung disukai semua orang dapat menjadi alasan pendorong seseorang membeli barang tersebut.

Dengan penempatan yang dekat kasir, harga murah, dan rasanya yang cukup disukai, maka akan semakin sulit bagi seseorang menolak dan menghindari untuk membeli sebungkus permen.




sumber | republished by Hey Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top