Cari Artikel

Loading...

Wujud Bebek Dinosaurus 79,5 Juta Tahun Silam Ternyata Seperti ini




Para ilmuan menemukan bebek dinosaurus atau yang disebut sebagai Superduck. Bebek ini hidup 79,5 juta tahun lalu.



Bebek dinosaurus yang dinamakan Probrachylophosaurus itu adalah pemakan daun-daunan. Dia selalu diincar tyrannosaurus rex untuk dijadikan makanan.

Bebek dinasurus ini mempunyai panjang 9 meter dan berat lebih dari 5 ton. Di kepalanya ada bentuk segitiga. Hewan yang memiliki paruh seperti bebek ini hidup di masa periode Cretaceous.

Sebenarnya banyak dinosaurus berparuh seperti yang dimiliki bebek. Namun probrachylophosaurus, salah satu yang paling awal dengan puncak yang menonjol. Menurut peneliti penemuan ini berguna untuk menyempurnakan teori evolusi.

Tulang tengk*rak probrachylophosaurus ini sangat mirip dengan Acristavus, dinosaurus berparuh bebek yang hidup sekitar 81 juta tahun yang. Acristavus dianggap leluhurnya. Setelah itu ada Brachylophosaurus, yang hidup sekitar 78 juta tahun yang lalu dan dianggap ketur*nan probrachylophosaurus.

"Acristavus tidak memiliki lambang. Bagian atas tengk*rak datar. Brachylophosaurus memiliki, datar, puncak berbentuk dayung besar yang benar-benar di bagian belakang bagian atas tengk*rak," kata Elizabeth Freedman Fowler, kurator paleontologi di Great Plains Dinosaur Museum di Malta, Montana seperti dilansir Reuters, Kamis (12/11/2015).

"Ini adalah contoh sempurna dari evolusi dalam garis ket*runan tunggal dinosaurus selama jutaan tahun," tambahnya. (Reuters)




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest