[WOW] Sewa Rumah Ini Cuma Rp 9.900 per Minggu




Dengan harga properti yang melonjak tinggi, harga sewa rumah juga dapat menguras pendapatan per bulan. Uniknya, sebuah pedesaan di Australia justru menawarkan penyewaan rumah super murah, hanya 1 dolar Australia atau Rp 9.930 per Minggu.



Rumah di Hiddendale itu cukup besar mengingat terdapat lima kamar tidur di dalamnya.

Mengutip laman news.com.au, Sabtu (11/4/2015), harga murah tersebut yang ditawarkan sejumlah pedesaan di Australia itu ditujukan untuk membantu para keluarga muda memiliki tempat tinggal. Desa tersebut juga berusaha membantu melakukan repopulasi.

Tentu saja, ada syarat lain untuk menyewa rumah semurah itu. Anak-anak dari seluruh keluarga yang menyewa rumah harus mendaftar di sekolah lokal. Para penyewa juga tampaknya harus sedikit merenovasi rumah.

Para penduduk di sejumlah desa seperti Cumnock, Molong dan Bonshaw sepakat dengan persyaratan tersebut. Para petani di desa-desa berharap sewa rymah murah itu akan dapat membantu banyak keluarga mengirimkan anaknya ke sekolah lokal di sana.

Itu dapat membantu sekolah-sekolah lokal di pedesaan tetap dibuka.

Warga yang mendorong program sewa rumah di pedesaan ini adalah Christine Weston. Program sewa rumah murah ini sempat sukses pada 2008.

Namun anak-anak di masa itu kini telah tumbuh dewasa yang membuat Weston akhirnya merasa harus kembali mengulang gagasan tersebut. Saat ini, sebuah keluarga yang terdiri dari enam orang telah pindah ke rumah lima kamar di lahan perkebunan milik Weston.

"Kehidupan pedesaan masih dianggap menarik bagi banyak keluarga. Tapi tentu saja soal finansial kadang memberatkan. Kami mencoba mengubah paradigma tersebut," tutur Weston.

Dia menjelaskan, penawaran sewa rumah murah itu dengan syarat keluarganya memiliki anak. Tapi juga dapat berkontribusi mendorong kemampuan masyarakat setempat.

Sebanyak 30 rumah ditawarkan pada para penyewa. Meski memang kadang rumah tersebut membutuhkan sedikit renovasi.(Sis/Nrm)




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest