[WOW] Semenit 1000 Peluru Dapat Meluncur dari Senjata Perisai Udara Langit Khatulistiwa Ini




Penangkis serangan udara Oerlikon Skyshield MK2 kini memperkuat Detasemen Pertahanan Udara Paskhas Pontianak, sejak tiba Selasa (10/11/2015).



Senjata ini akan melindungi Lanud Supadio pada khususnya dan langit bumi Khatulistiwa pada umumnya.

Komandan Detasemen Hanud 473 Paskhas Pontianak Mayor Pas Anang Baskoro mengatakan pihaknya bertugas untuk menjaga pangkalan TNI AU, mengingat adanya keberadaan skuadron tempur di Lanud Supadio.

Kendati demikian, pihaknya juga akan punya landasan hukum juga bisa melindungi obyek vital selain pangkalan militer atas kebijakan dari Panglima Komandan Pertahanan Nasional.

Dalam melindungi langit Khatulistiwa dari ancaman, Oerlikon MK2 dikatakan mampu menghancurkan rudal, roket, pesawat hingga mortir.

"Dapat bekeja efektif dijangkauan sejauh empat kilometer,"kata Anang, Kamis (12/11/2015)

Sensor unit atau radar mobile yang disematkan mengikuti meriam berkaliber 35 mm ini dapat mendeteksi benda di angkasa hingga sejauh 30 Km.

Begitu sasaran telah dikunci meriam dapat ditembakkan terus menerus hingga objek musuh tersebut hancur. 1000 peluru dapat meluncur permenitnya dari laras.

Amunisi 35 mm yang dimuntahkan kata Anang, bukanlah amunisi biasa, amunisinya dikenal sebagai Advanced Hit Efficiency and Destruction (AHEAD).

keistimewaannya, amunisi ini akan memecahkan diri ketika berada didekat target layaknya sebuah perisai.

"Perisai ini akan menghantam objek musuh yang datang dari udara,"tutur Anang.

Berbekal senjata canggih ini, kata Anang jika ada ancaman terutama dari udara pihaknya akan sangat siap dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(nop)





sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest