Cari Artikel

Loading...

[WOW] Mobil Nissan Qashqai Ini Diubah Jadi Konsol Game PES




Nissan, Sony, dan Konami bekerja sama mengubah SUV Qashqai menjadi controller Playstation (PS) 4 yang khusus digunakan untuk bermain Pro Evolution Soccer (PES). 



Dilaporkan Fortune, Kamis (19/11/2015), beberapa part mobil diubah fungsinya seperti tombol-tombol pada stick PS. Pedal gas misalnya, diubah menjadi seperti tombol `kotak`, yang berfungsi untuk menendang bola ke gawang. 

Untuk mengoper bola, pemain hanya perlu menggunakan pedal rem. Sementara untuk mengatur gerak pesepak bola, maka hanya perlu menggunakan roda kemudi saja. Tombol telepon berguna untuk membuat pemain berlari sprint. 

Menurut Nissan Eropa, kerja sama yang dinamakan Project Controller ini adalah salah satu strategi branding mereka. Selain itu, Nissan, bersama Sony dan Konami juga sama-sama menjadi sponsor Liga Champion Eropa musim ini.

Manajer Pemasaran dan Komunikasi Nissan Eropa Utara, Pia Porko, mengatakan bahwa dalam jangka menengah, produk ini bisa menjadi aksesori bagi penggemar game ataupun mobil. Sementara dalam jangka panjang, Porko membayangkan controller ini akan menjadi fitur hiburan tetap. 

Nissan memang pabrikan yang dikenal cukup intensif berinteraksi dengan dunia game. Pada 2008 misalnya, mereka meluncurkan program GT Academy. "Komunitas gamers itu sangat setia dan antusias," ujar Porko.

Mobil controller PES yang memakan waktu pengerjaan selama enam bulan ini akan diperkenalkan pada 25 November di Malmö, Swedia, sebelum laga antara Malmo FF dan Paris Saint-Germain dimulai.

(rio/sts)




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest