Cari Artikel

Loading...

[WOW] Hewan Seram ini Ternyata Punya Kekuatan Hercules




Hewan lemur, merupakan hewan primata yang biasa hidup di Madagaskar, Afrika. Lemur atau dalam bahasa latin disebut dengan lemures, artinya adalah mahkluk atau arwah di malam hari. Sepertinya bentuk mata yang bisa memantulkan vahaya di malam hari ini membuatnya dinamai sebagai Lemur.



Salah satu primata kecil di dunia ini ternyata memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Dengan berat hanya 1,5 ons, mereka sanggup menahan berat hingga 10 kali dari berat badan mereka. Penelitian dari ENS de Lyon Prancis, menemukan bahwa hewan ini bisa menahan berat yang bisa membuat mereka berpindah dari satu pohon ke pohon lain.

Ada 62 lemur yang diteliti, baik j*nt*n maupun b*tina. Para peneliti mencoba mengetahui kekuatannya dengan menarik menjauh hewan ini secara lembut dari batang logam yang mereka cengkeram. Percobaan ini diulang pada setiap hewan untuk memastikan semua hewan ini memiliki kekuatan yang konsisten.

Lemur yang sudah tua memiliki kekuatan yang semakin lemah, tetapi lemur b*tina juga memiliki kekuatan yang sama seperti lemur j*ntan. Semuanya bisa menarik lebih dari 10 kali berat badan mereka sendiri.

Mereka mempunyai tulang lengan panjang yang sangat kuat. Jika dibandingkan dengan simpanse, hewan ini juga bisa menahan berat yang besar, yaitu 45 kilogram. Namun para peneliti mengatakan bahwa Lemur mempunyai tubuh yang sangat kuat dibandingkan binatang lain karena bisa mengangkat berat 10 kali dari berat tubuhnya.

Biasanya lemur akan berjalan di cabang pohon dan bergelayut di sana. Kekuatan tangannya membantu mereka untuk tetap mencengkeram cabang pohon, sehingga membuatnya mudah beralih ke tempat lain.




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest