[WOW] Berhasil Jailbreak iOS 9.1, Hacker Ini Kantongi Rp 13 Miliar


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Zerodium, perusahaan keamanan siber, akhirnya menemukan kelompok hacker yang berhasil melakukan jailbreak di sistem operasi iOS 9.1. Tidak hanya itu, Zerodium juga memberikan hadiah uang sebesar US$ 1 juta atau sekitar Rp 13 miliar untuk kelompok hacker yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.




Pengumuman ini diberitakan langsung oleh Chaouki Bekrar, Co-Founder Zerodium, lewat akun Twitter Zerodium, seperti dikutip dari laman Daily Mail, Kamis (5/11/2015). Sebelumnya, pada bulan September, Zerodium mengadakan sayembara dengan hadiah sebesar US$ 1 juta untuk kelompok yang berhasil melakukan jailbreak di iOS 9.

"Tantangan ini adalah salah satu cara pemasaran terbaik bagi Apple sebab telah berhasil menunjukkan sekali lagi bahwa keamanan iOS adalah nyata dan bukan hanya tentang pemasaran," ungkap Bekrar.

Hal ini dikarenakan menurut Bekrar tidak ada sistem operasi lain yang layak dihargai tinggi lewat sebuah sayembara, selain iOS. Sebab, usaha untuk melakukan jailbreak di iOS diakui Bekrar sangat sulit.

Dalam keterangannya, Bekrar mengungkapkan bahwa kelompok yang memenangkan sayembara ini berhasil menemukan sejumlah kerentanan yang ada di iOS dan Chrome. Sehingga berhasil memotong semua mitigasi dan melakukan jailbreak dari jarak jauh menggunakan browser Chrome. Namun, Bekrar menolak untuk memberikan apa saja kerentanan yang berhasil ditemukan di iOS 9.1.

iOS 9.1 sendiri merupakan pembaruan yang dibuat Apple untuk menutup celah jailbreak di versi iOS 9.0. Hal ini dilakukan Apple setelah sebelumnya tim Pangu Jailbreak berhasil menemukan celah jailbreak di iOS 9. Sehingga, Apple segera menghadirkan dua pembaruan untuk menambal celah keamanan di iOS 9.

(dam/dew)



sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top