Wihh! Dokter Dapat Mobil Mahal Asal Resepkan Obat Tertentu


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

Ada banyak alasan mengapa biaya kesehatan itu mahal. Selain memang karena dana untuk sekolahnya juga banyak dan alat-alatnya yang serba mahal, ternyata juga ada alasan lain. Nah, baru-baru ini terungkap bahwa perusahaan farmasi yang memproduksi obat-obatan juga turut membuat biaya kesehatan menjadi sangat mahal. Pasalnya, tak jarang perusahaan farmasi yang menyuap para dokter untuk meresepkan obat mereka kepada pasien, agar bisa laku terjual.

Suap dari perusahaan farmasi kepada para dokter ini masih terjadi hingga sekarang, mulai dari dokter kulit, dokter kecantikan, dokter kandungan, dokter anak, dokter bedah, dokter mata, dan masih banyak dokter spesialis lainnya. Suap ini pun bisa berupa uang maupun barang, termasuk juga berbagai jenis mobil mahal.

Salah seorang medical representative, staf perusahaan farmasi yang bertugas mempromosikan obat mereka kepada para dokter, dari salah satu perusahaan farmasi di Jawa Timur, bernama Widodo, mengaku bahwa perusahaannya pernah membelikan mobil untuk tiga dokter di Semarang, Jawa Tengah. “Kijang Innova, Toyota Yaris, dan Honda CR-V. Semua atas izin kantor pusat,” ungkap pria tersebut sekitar awal Oktober 2015 lalu.

Kabar ini tentunya menjadi sebuah tamparan keran bagi dunia kedokteran Indonesia. Di tengah-tengah beban kehidupan masyarakat yang semakin berat akibat himpitan perekonomian, ternyata para tenaga medis tersebut malah bermain dengan pengusaha besar untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Akibatnya, rakyat kecil pun semakin kesulitan untuk berobat dan mendapatkan kesehatan yang layaknya, karena mahalnya biaya kesehatan dan harga obat di negeri ini.



sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top