Waspada, Aplikasi Ini Memberi Efek Sama Seperti Narkoba!





Ini yang harus diwaspadai semua orang tua yang anaknya memiliki smartphone, karena sekarang sudah ada aplikasi digital di smartphone yang memicu kontroversi karena disebut sebut memiliki efek seperti narkoba.

Kemajuan jaman sekarang tampaknya semakin mengkhawatirkan. Sebuah aplikasi digital yang bernama I-Doser memicu kontroversial karena membuat penggunanya ketagihan sama seperti saat meggunakan narkoba. Sudah banyak kalangan dan ahli yang sudah mulai mengkategorikan aplikasi ini sebagai aplikasi berbahaya.

Cara kerja yang simpel namun tidak berarti mempunyai efek yang simpel. I-Doser ini bekerja dengan mengirim gelombang suara yang membuat penggunanya menjadi berhalusinasi seperti saat mereka menggunakan narkoba. Aplikasi yang sangat berbahaya ini sudah membuat banyak korban. Di Amerika dilaporkan sudah banyak anak anak yang harus menjalani terapi di rumah sakit jiwa ataupun di psikiater karena menderita gejala kecanduan yang sama dengan penggunaan narkoba, sama seperti yang dialami para murid di Mustang School di Oklahoma.



“Reaksi orang tua para murid sama dengan saya. Yang pasti kita sangat terkejut,” tutur seorang guru dari Mustang High School seperti dikutip dari News.com.au, Senin (12/10).

Namun banjir kecaman dan protes tidak membuat pembuatnya, Ashton, menarik aplikasi ini, namun ia mengklaim kalau aplikasinya ini sama sekali tidak berbahaya, malah justru bisa menenangkan seseorang saat berada di kondisi tidak stabil.



Komentar berbeda diutarakan oleh netizen yang sudah pernah menggunakan aplikasi ini, dan mereka semua sepakat kalau aplikasi I-Doser yang hanya berharga Rp. 71.542 di Google Play Store ini mempunyai efek candu yang berbahaya sama seperti saat menggunakan narkoba. Mereka mengatakan kalau gelombang suara yang ditimbulkan aplikasi ini mempengaruhi otak untuk berhalusinasi.

Mengingat aplikasi yang sangat berbahaya ini sangat disarankan untuk tidak mencobanya, karena artikel ini bersifat edukasi agar tidak banyak korban yang jatuh. Aplikasi ini sendiri belum terlalu terkenal di Indonesia. Bagaimana menurut anda? Berikan komentarmu!



sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest