Cari Artikel

Loading...

Wakili Suku Batak, Raline Shah Sindir Bella Shofie?





Belum lama ini, Bella Shofie digugat oleh seseorang bernama Alvin (Febri Matondang) gara – gara komentarnya soal peran dirinya di salah satu judul sinetron komedi yang ditayangkan di televisi swasta. Komentar yang diberikan Bella Shofie tersebut bernada memojokkan salah satu suku di yang ada di Indonesia yakni suku batak.

Bella Shofie menjadi salah satu tokoh di sinteron berjudul Security 66. Di sinetron tersebut Bella dituntut untuk berbicara dengan menggunakan dialek Batak. Saat ditanya oleh wartawan, di salah satu bagian komentanya Bella Shofie berkata, “Iya jadi kebiasaan. Kadang-kadang jadi kebawa. Cuman mudah-mudahan di luar nanti enggak ya. Nanti orang bisa ilfil deh lihat saya? Masa wajah cantik kayak gini ngomongnya pakai aksen Batak”. Tentu saja banyak orang Batak yang menjadi tersinggung gara – gara komentar Bella Shofie tersebut.

Alvin melaporkan Bella Shofie ke Polresta Medan, Sumatera Barat atas tuduhan penghinaan yang diperkuat dengan salah satu pasal UU ITE. Ia melakukannya karena merasa bangga menjadi warga Batak. Selain itu, Alvin juga telah membuat banyak video yang melecehkan Bella Shofie. Bella pun balik menuntut Alvin dengan alasan pencemaran nama baik.


Saat ditanya media mengapa melakukan tindakan merusak nama baik Bella Shopie, Alvin beralasan bahwa ia melakukannya karena dirinya merasa cinta pada sukunya dan kecewa atas komentar Bella Shofie yang nadanya memojokkan suku Batak. Alvin juga merasa ia tak punya niat lain selain hal tersebut.

Salah satu warga Batak lainnya yang menjadi tidak nyaman gara – gara komentar Bella Shofie adalah aktris Raline Shah. Untuk itu Raline membuat sebuah video dimana dirinya berbicara dengan menggunakan dialek Batak. Video yang dibuatnya tersebut diunggahnya di akun instagram miliknya. Di video tersebut Raline tampak berdiri di depan sebuah air terjun bernama Sipiso Piso yang ada di Sumatera Utara. Selain itu, di bagian akhir video tampak pula adegan Bella Shofie saat diwawancarai oleh media.

Video yang diunggah Raline langsung mendapat tanggapan dari para netizen. Ada yang netizen yang mengganggap bahwa Raline Shah adalah aktris yang lebih berpendidikan dibandingkan Bella Shofie. Ada juga netizen yang ingin tahu reaksi Bella Shofie jika aktris tersebut telah menyaksikan video buatan Raline Shah.

Selain Bella Shofie, penyanyi dangdut Cita – Citata juga pernah mengalami kasus serupa. Komentar Cita dianggap melecehkan warga Papua. Kabarnya, untuk itu Cita harus membayar ganti rugi sebesar 1 milyar rupiah. Selain itu, jika kasus Bella Shofie hanya berhenti sampai di kepolisian, Cita –Citata bahkan sampai harus berkunjung ke kantor DPR.



sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest