Wajah Istri Termuda Soekarno Mirip Pevita Pearce





Siapa yang tak mengenal Bung Karno. Sejarah mencatat bahwa kehidupan Bung Karno tidak pernah terlepas dari yang namanya wanita. Perlu diketahui, bahwa pesona Bung Karno tak hanya membuat gentar kaum kolonialis dan lawan-lawan politiknya. Tetapi juga sanggup meluluh lantakkan hati setiap wanita di jamannya. Beliau dikenal sangat pandai dalam menebarkan pesonanya dihadapan wanita.

Hampir setiap sisi kehidupannya, Bung Karno tidak pernah bisa dilepaskan dari wanita. Putra Sang Fajar, demikian sebutan untuk Bung Karno ini diketahui memiliki hubungan dengan sejumlah gadis cantik. Salah satunya dengan Yurike Sanger. Dia adalah istri termuda Bung Karno.
urike Sanger, gadis belia yang di gadang-gadang sangat mirip dengan artis cantik Pevita Pearce ini datang dari keluarga biasa.

Soekarno bertemu dengan Yurike pada tahun 1963, kala itu Yurike masih berstatus sebagai pelajar SMP. Saat itu ia terpilih menjadi salah satu anggota Barisan Bhinneka Tunggal Ika. Seringnya bertemu dalam acara kenegaraan membuat Bung Karno terpikat dengan kecantikan Yurike. Hingga membuat perhatian Bung Karno kepada Yurike semakin berkembang.



Bung Karno pun mulai melancarkan aksinya dengan memberi perhatian yang lebih kepada Yurike. Seperti ketika ia meminta Yurike untuk mengganti namanya menjadi Yuri saja lantaran nama Yurike dianggap terlalu kebarat-baratan yang tidak sesuai dengan kepribadian nasional bangsa kita.

Tak berhenti sampai disitu, perhatian eksklusif dilanjutkan dengan pemberian kue secara khusus, diminta duduk di sampingnya dan asik mengobrol, diberi fasilitas antar jemput kendaraan istana jika ada acara, sampai kemudian diantar pulang secara khsusus dan langsung oleh sang proklamator  adalah contoh bentuk perhatian khusus Bung Karno terhadap yurike. Hingga akhirnya mereka pun menikah.

Pernikahan Bung Karno dan Yurike terlaksana pada tanggal 6 Agustus 1964. Meski rentang usia antar keduanya sangat jauh, namun hal itu tidak menyurutkan niat Bung Karno untuk memberi perhatian pada Yurike.



Sang istri yang masih sekolah tidak mampu menolak cinta sang presiden. Bukan karena dia sangat berkuasa dan mampu memaksa, tapi dalam buku ini Yurike mengakui bahwa tatapan, rayuan, dan cinta yang tulus dari seorang manusia bernama Bung Karno yang diperlihatkan dengan sopan, santun, dan penuh tanggung jawab yang tak mampu ditolaknya.

Pernikahan mereka berjalan singkat karena pada 1967 Bung Karno dimakzulkan secara de facto sebagai presiden. Ketika itu Soekarno meminta Yurike untuk meminta cerai darinya karena kondisi Soekarno yang kurang baik. Maka mereka berdua akhirnya bercerai baik-baik walaupun masih sama-sama mencintai.

Iya juga ya. Istri termuda Bung Karno ini sangat mirip dengan Pevita. Hmm… Bisa dibayangkan jika tua nanti Pevita akan seperti apa. Jangan lupa bagikan ya.



sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest