Cari Artikel

Loading...

Wah, Mobil BMW M1 Langka Ini Diperkirakan Laku hingga Rp13 M




Harga mobil BMW M1 produksi 1981 ini diperkirakan akan menembus rekor penjualan dalam lelang yang akan digelar di Amerika Serikat (AS) pada 10 Desember 2015. Mobil langka berkelir putih itu diperkirakan akan terjual di kisaran USD800 ribu dan USD1 juta (Rp10,9 miliar dan Rp13,7 miliar).



Mobil tersebut baru dikendarai sejauh 424 mil atau sekira 678 kilometer. Demikian seperti dikutip dari Autoblog.

M1 merupakan kendaraan pertama yang dibuat Divisi M BMW bekerja sama dengan beberapa nama terkenal. Sasisnya didesain oleh Dallara, bodi oleh Giorgetto Giugiaro, serta pengembangan mobil ini awalnya merupakan tanggung jawab Lamborghini.

Selain itu, M1 juga merupakan model BMW pertama yang mesinnya ditanam di tengah layaknya supercar.

M1 dirancang sebagai mobil balap. Namun ketika FIA mengubah aturan, BMW beralih mengikuti seri Procar dan merekrut pembalap Formula One untuk menjadi pengemudinya.

Dari 450 unit yang diproduksi, sebanyak 399 di antaranya merupakan versi jalanan dan sisanya hanya bisa digunakan di trek khusus.

Mobil ini sempat dijadikan hadiah kepada seorang legenda baseball Amerika Serikat Pete Rose, namun ia tidak menggunakannya sehingga mobil ini terabaikan selama 30 tahun. Lalu M1 ini sempat berpindah tangan ke pemilik lain yang tidak disebutkan identitasnya. Pemilik akan melelang mobil tersebut melalui RM Sotheby di New York.

(ton)




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest