Wah, Dragon Ball Dilarang Tayang oleh KPI


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Anak-anak yang tumbuh di era 90an sepertinya tidak asing dengan serial anime Dragon Ball. Menghapus kerinduan para penggemar film ini pun kembali ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta, namun sayang kini serial tersebut mendapat teguran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).



Melalui situs resminya, Komisioner KPI, Sujarwanto Rahmat Arifin meminta stasiun TV yang menayangkan Dragon Ball untuk mengurangi unsur k*k*rasan dalam anime yang sudah disulih suara itu.

Akan tetapi, tak dijelaskan secara rinci dan ilmiah mengenai kaitan Dragon Ball dengan perilaku k*k*rasan anak.

Melihat hal itu stasiun televisi yang dutegur pun tidak menayangkan lagi Dragon Ball. Penggemar serial ini pun langsung berkomentar pedas di media sosial, termasuk akun Facebook KPI.

Tidak hanya itu netizen pun membuat meme-meme yang menyindir sikap KPI. "Ini serial sudah ada dari 90an kenapa baru sekarang. Kami tumbuh di era itu dan hidup kami masih wajar, sementara kini banyak sinetron soal manusia jadi-jadian. Apa itu membuat generasi sekarang wajar?," tulis netizen, Rabu 11 November 2015. (Ism) 




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top