Wah, Danau Toba Bakal Punya Bandara Sendiri




Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI tengah gencar memajukan sektor pariwisata. Hal ini terlihat dari giatnya pembenahan dan pembangunan sarana dan infrastuktur wisata yang dilakukan.



Seperti contohnya saat ini Kemenpar berencana akan membangun bandara baru di Danau Toba, Sumatera Utara.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai, bila suatu destinasi memakan waktu tempuh lebih dari tiga jam, maka turis asing tidak akan betah berlama-lama di Indonesia. Karena itu diperlukan sarana aksesibilitas yang praktis.

"Dari segi akses, maka Sumatera Utara harus mengubahnya. Di mana, siapkan bandara baru yang bisa mengakses dengan cepat menuju Danau Toba," jelas Menteri Arief seperti dikutip dari situs Kemenpar.

Pembangunan bandara baru di sekitaran Danau Toba dilakukan lantaran danau tersebut merupakan salah satu ikon pariwisata Indonesia.

"Sebuah destinasi yang sudah memiliki ikon seperti Sumatera Utara maka akan dengan mudah dikenal oleh turis asing saat ke Tanah Air, otomatis meng-attract jadi lebih gampang," ungkapnya.

Menpar menambahkan, pembangunan bandara baru Danau Toba itu rencananya akan dilakukan di kawasan Sibisa.

"Sebenarnya ada dua pilihan, Silangit dan Sibisa. Tapi, jika membangun di Silangit terkendala dengan cuaca. Di mana di kawasan tersebut kerap terjadi kabut dan ini membahayakan maskapai yang mendarat. Oleh karena itulah kami memilih Sibisa," jelasnya. (Ism) 




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest