Unik...Perusahaan ini Dijalankan Sepenuhnya oleh Wanita




Pindah rumah adalah sebuah pekerjaan fisik yang cukup berat dan biasanya dilakukan oleh pria. Beberapa perusahaan jasa pindah rumah juga mengandalkan pria sebagai motor utama untuk melakukan proses pindah ini. Tetapi di Inggris terdapat sebuah perusahaan jasa pindahan yang seluruh karyawannya adalah wanita dan mereka mampu melakukan semua hal yang dilakukan pria.




Dilansir dari Oddity Central, perusahaan yang berbasis di London ini didirikan oleh Emma Lanman pada tahun 2011 setelah berhenti menjadi pemadam kebakaran. Alasannya mendirikan perusahaan ini adalah karena pengalamannya selama menjadi pemadam kebakaran. Pada saat itu, banyak orang mengaguminya karena dia merupakan seorang wanita yang melakukan pekerjaan pria, dengan alasan itu lah akhirnya Lanman memutuskan mendirikan perusahaan yang pekerjaannya ini umum dilakukan oleh pria.

Menurutnya dengan mendirikan perusahaan jasa pindahan yang seluruh pegawainya merupakan wanita ini dapat membuat banyak wanita merasa menjadi lebih nyaman. Banyak wanita yang tinggal sendiri merasa nyaman dengan perusahaan milik Lanman ini karena seluruh pegawainya yang wanita.

Joan Hewitson salah satu orang yang pernah menggunakan jasa Van Girls mengatakan bahwa dengan wanita yang membantunya pindahan maka dia merasa bahwa mereka dapat lebih bersikap baik pada barang-barang miliknya. Selain itu dia juga dapat berkomunikasi lebih baik dengan mereka dan menganggap bahwa wanita dapat lebih fleksibel dalam urusan pindahan ini.

Pada beberapa tahun belakangan, usaha Van Girls ini terus membesar dan menjadi tempat kerja bagi para wanita yang mengandalkan kemampuan fisik. Beberapa pegawainya merupakan mantan tentara, polisi, pemadam kebakaran, dan perawat. Selain mengandalkan kekuatan fisik, perusahaan ini juga memiliki pegawai khusus untuk masalah listrik, saluran air, dan juga tukang kayu untuk mengatasi masalah selama proses pindah rumah.

Selama ini jasa pindahan ini cukup diminati dan juga banyak orang kaget akan betapa kuatnya para karyawan yang dimiliki Lanman ketika mengangkat barang-barang berat. Karena reputasinya yang sangat baik dan terpercaya sebagai perusahaan dengan seluruh pegawai wanita, Lanman mengatakan bahwa dia tidak akan pernah memiliki pegawai pria bahkan dalam kondisi apa pun.








sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest