Unik....Pengantin Wanita Ini Rajut Sendiri Gaun Pernikahannya Selama 8 Bulan




Memiliki gaun pernikahan yang indah dan sesuai keinginan merupakan impian seluruh wanita. Untuk mendapatkannya, calon mempelai umumnya memilih melalui jasa penyewaan atau ada pula yang membeli dari desainer untuk membuatkan gaun idaman mereka secara eksklusif.



Namun untuk wanita bernama Abbey Ramirez, ia memilih untuk mengerjakan gaun pernikahannya sendiri. Hal ini dilakukannya setelah melihat gaun-gaun yang dijual di pasaran, hampir seluruhnya berharga lebih dari US$ 1.000 atau sekitar Rp 13 jutaan.

Dibanding harus mengeluarkan banyak uang, Abbey pun memilih untuk membuat gaunnya sendiri yang dipakai di hari besarnya 17 Oktober 2015 lalu di Parkerfield, Kansas. Pengerjaannya pun terbilang rumit, yaitu dengan cara merajut.

Abbey membeli benang yang digunakan untuk merajut seharga US$ 70 atau sekitar Rp 960 ribu. Untuk gaun hijau sebagai dasar rajutannya, wanita berambut coklat itu mengeluarkan kocek sebesar US$ 100 atau Rp 1,3 jutaan. Total pembuatan gaun pernikahan itu hanya mencapai US$ 170 atau setara dengan Rp 2,4 jutaan.

Dilansir oleh Huffington Post, Abbey meminta bantuan dari tantenya untuk merajut. Keduanya merajut secara terpisah pada hari kerja, dan menggabungkan karya mereka di akhir pekan.

Kemampuan merajut Abbey didapatkan dari sang tante sejak umurnya masih tiga tahun. “Ini benar-benar hal yang luar biasa karena aku dan tanteku menghabiskan waktu berdua bersama, dia benar-benar berarti untukku,” ujar Abbey.

Satu bulan sebelum pernikahan, Abbey mencoba gagun yang menghabiskan waktu sampai delapan bulan pengerjaan. "Ketika aku mengenakannya, aku seperti, terkejut karena gaun itu terlihat sangat mirip dengan apa yang aku pikirkan di kepalaku. Kita melakukannya tanpa pola, jadi itu sangat sulit--aku tak punya gambarnya, tapi aku memiliki gambarannya di kepalaku dan membaginya kepada tanteku. Ini yang aku mau. Ini sangat luar biasa dan emosional," tuturnya.


(als/als)






sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest