Unik....Museum ini Pamerkan Penemuan-penemuan Gagal




Museum biasanya adalah sebuah tempat yang memajang barang-barang dengan nilai pengetahuan dan sejarah tinggi. Tetapi sebuah museum di Austria membalik konsep itu dan memajang benda-benda yang merupakan penemuan-penemuan gagal dari pemiliknya.




Dilansir dari Smithsonian, museum yang diberi nama Nonseum ini berada di Herrbaumgarten, sebuah desa kecil di sebelah timur laut Austria. Pada awalnya Nonseum ini adalah koleksi pribadi yang berada di rumah Fritz dan Betty Gall. Pada 1984 mereka bermaksud mengundang beberapa warga desa mengunjungi rumahnya untuk melihat beberapa koleksi barang tidak masuk akal yang mereka miliki. Tetapi ternyata respons dari warga sangat luar biasa sehingga dari situ lah mereka memiliki pemikiran untuk membuat museum.

Museum ini memiliki spesialisasi pada barang-barang aneh dan tidak masuk akal. Koleksi barang-barang aneh dan tidak berguna ini sebagian besar merupakan penemuan dari Fritz sendiri, sedangkan Bettty bertugas untuk memandu dan memasarkan museum ini pada banyak orang. Fritz membuat setidaknya satu penemuan baru yang aneh setiap minggunya.

Penemuan-penemuan dari Fritz tersebut rata-rata merupakan benda sederhana sehari-hari dan tidak memiliki mekanisme yang sukar. Saat ini terdapat 489 penemuan yang dipajang di museum ini. Barang terbaru yang diciptakan adalah sebuah buku yang penuh berisi cermin sehingga ketika membacanya yang terlihat hanya wajah dari pembaca itu sendiri.

Beberapa barang aneh yang dipajang antara lain adalah alat untuk membantu meng*pil, sendok dan mangkuk penuh lubang yang disebut cocok untuk diet, serta sekop yang dilengkapi dengan kursi. Temuan-temuan dari Fritz tersebut sepenuhnya adalah lelucon dan humor bagi berbagai macam kebiasaan manusia yang aneh-aneh. Penemuan yang ada ini memang tidak dapat berfungsi secara baik pada kehidupan sehari-hari, tetapi mampu membuat pengunjungnya tersenyum dan mengingat kebiasaan mereka.









sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest