Unik....di Kota ini, Pohon Akan Punya KTP


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Mengantisipasi pohon-pohon yang rawan tumbang, Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung akan mulai menginventaris semua pohon yang ada di Bandung. Layaknya warga kota, pohon juga akan memiliki kartu tanda pengenal (KTP) sebagai identitas.



"Dalam KTP itu nantinya akan memuat data pohon seperti jenis pohon, usia, ukuran pohon. Sehingga kita bisa tahu kondisi pohon di lapangan seperti apa," ujar Kadiskamtam Kota Bandung Arief Prasetya, Jumat (6/11).

Menurut Arief, inventaris pohon sudah dilakukan sejak tahun lalu. Dari jumlah pohon di Bandung yang hampir mencapai 4 juta, namun baru sekitar 30 persen yang sudah di data.

"KTP ini gak ditempel di pohon, tapi informasinya disimpan di sebuah data base khusus, ke depan database ini akan terkoneksi dengan aplikasi. Sehingga datanya dapat diakses masyarakat ,"katanya.

Menurut Arief, program ini sudah bergulir sejak tahun 2014 dengan alokasi Rp 300 juta. Namun untuk tahun ini tidak berjalan karena gagal lelang. "Tahun ini dialokasikan juga Rp 300 juta, tapi gagal lelang, karena pihak ketiganya tidak sanggup membayar tenaga ahli," ungkapnya.





sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top