Unik....Apartemen 36 Lantai ini Usung Konsep 'Hutan Vertikal' yang Mewah


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Untuk membangun apartemen mewah, biasanya akan menghabiskan banyak energi listrik dan air yang dialirkan pada setiap bagian. Namun berbeda dengan apartemen biasa, apartemen di Swiss ini dibangun dengan ide brilian.




Seperti dilansir dari Stuff, apartemen ini menggunakan konsep 'hutan vertikal'. Di desain oleh arsitek Italia, kebanyakan energi yang dipakai nantinya berasal dari alam.

Proyek ini dinamakan dengan La Tour de Cedres atau Tower Cedar. Cedar sendiri adalah tumbuhan asli pegunungan Himalaya, yang biasa disebut dengan Aras. Dengan tinggi 117 meter, apartemen ini akan ditumbuhi 100 pohon aras, 6000 semak-semak, dan 18.000 tanaman lokal di sana.

Bangunan ini terdiri dari 36 lantai apartemen mewah, ruang kantor, tempat belanja, dan restoran dengan pemandangan yang memesona pada lantai atas. Karena menggunakan konsep hutan, energi yang disalurkan akan bergantung pada panel surya, pompa dari sumber tanah, serta air hujan yang dikumpulkan.

Tanaman pada bangunan ini akan menyerap sinar matahari, dan oksigennya bisa menjadi keuntungan tersendiri. Namun, proses pembangunan dan pemeliharaan juga pasti sangat sulit. Biayanya akan sangat tinggi karena teknologi ini belum umum diterapkan.

Konsep bangunan seperti ini sebenarnya bukan pertama kali karena La Tour de Cedres ini mirip dengan desain Boeri. Rencananya, apartemen mewah ini baru akan dibangun pada tahun 2017 nanti.








sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top