Unik.... Startup Jepang ini Sewakan Taman Ria dengan Tarif per jam




Kadang kita malas berlibur ke taman ria karena harus berdesakan dengan ratusan pengunjung lain. Bukannya senang, kita malah jadi kesal karena kepanasan mengantre naik wahana.



Tetapi lain ceritanya kalau main ke taman ria yang satu ini. Japan Monkey Park, sebuah taman ria di Jepang disewakan dengan tarif per jam. Dilansir Mashable, dengan membayar $ 24.000, siapa pun bisa menikmati seluruh wahana di taman berkapasitas 10.000 pengunjung itu.

Ide menyewakan taman ria ini berasal dari Spacemarket, sebuah startup berbasis di Tokyo yang merupakan anak perusahaan Airbnb. Spacemarket yang diluncurkan pada bulan Januari 2014 memiliki lebih dari 4.000 lokasi yang siap disewakan, mulai dari pulau pribadi, kuil, hingga sumber air panas. Sebagian besar berada di Jepang, namun ada juga yang berlokasi di Amerika Serikat, yaitu stadion bisbol Coca-Cola Park yang ada di Allentown, Pennsylvania. Stadion ini bisa disewa dengan tarif $ 1.625 per hari.

Para pelanggan Spacemarket biasanya menyewa lokasi-lokasi unik itu untuk pesta, pernikahan, pemotretan, galeri seni, atau konferensi. Tetapi ada pula yang menyewa khusus untuk liburan eksklusif. Tentunya hanya mereka yang berduit bisa melakukan hal ini.

"Dengan adanya Olimpiade Tokyo 2020 mendatang, pemerintah Jepang mengharapkan (kedatangan) 30 juta wisatawan per tahun. Dalam tahun-tahun mendatang, Spacemarket berharap untuk berekspansi dan memberikan venue kepada pengunjung," tutur Daisuke Shigematsu, sang CEO seperti dilansir Tech in Asia.

[tsr]




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest