Ternyata Jadi Jomblo Bisa Bikin Gendut


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Menjadi jomblo adalah salah satu hal yang bisa cukup membebaskan seseorang. Anda bisa bebas melakukan apa pun dan tidak harus peduli terhadap perasaan pasangan. Tetapi tahukah Anda bahwa menjadi jomblo ternyata dapat membuat Anda menjadi lebih gendut.




Dilansir dari Daily Mail, sebuah penelitian terbaru dari Queensland University of Technology menyatakan bahwa seorang yang hidup sendiri dan tidak memiliki pasangan lebih mudah untuk mengalami kenaikan berat badan. Hal ini lebih rentan dialami oleh seorang pria yang hidup sendirian dibanding wanita. Hasil penelitian ini didapat dari 41 penelitian yang telah ada untuk mencari hubungan antara tinggal sendiri dengan pemerolehan makanan dan nutrisi sehari-hari.

Kenaikan berat badan ini disebut karena pola hidup tidak sehat serta berbagai faktor seperti tidak bisa memasak, tidak memiliki pasangan untuk berbelanja, kenaikan biaya makanan, serta tidak adanya motivasi memasak untuk seseorang. Hal ini terutama dialami oleh pria karena lebih ingin kehidupan dan makanan yang praktis. Akhirnya yang terjadi adalah konsumsi makanan cepat saji dan terutama dengan porsi yang besar.

Menurut Dr. Katherine Hanna, dari hasil penelitiannya diketahui bahwa orang yang tinggal sendiri memiliki janis makanan yang tidak bervariasi dan kekurangan konsumsi pada beberapa makanan pokok seperti buah, sayur, dan ikan. Hal lain yang berpengaruh adalah faktor ekonomi pada orang tersebut. Faktor psikologis dari tinggal sendiri disebut juga dapat mempengaruhi asupan nutrisi pada seseorang.

Faktor kesendirian ternyata memiliki pengaruh yang besar terhadap pola makan seseorang. Kecenderungan yang ada pada seseorang yang masih sendiri adalah pola makan yang cepat namun kurang variasi dan nutrisi. Jadi jika Anda seorang jomblo, sebaiknya segera cari pasangan atau paling tidak teman makan untuk sehari-hari agar lebih sehat.



sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top