Ternyata Ada Rumah Sakit Untuk Korban Kecanduan Games Online


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Kian maraknya bisnis games online membuat para produsen produsennya berlomba lomba untuk terus melayani para penggilanya. Akses internet yang semakin cepat serta tumbuhnya tempat yang memfasilitasi, membuat games online kian digandrungi masyarakat dari berbagai kalangan usia.



Di Tiongkok tak kurang dari 113.000 kafe dan bar internet berdiri demi memuaskan h*srat para penggila games online. Mulai dari yang hanya menyediakan kursi hingga menyediakan tempat tidur dengan fasilitas ruangan mewah, kafe dan bar internet ini berlomba menarik hati para konsumennya yang banyak dari kalangan remaja.

Dengan segala kemudahan dan fasilitasnya, membuat empat-tempat ini selalu dipenuh dengan anak muda yang kecanduan games online. Bahkan banyak diantara mereka yang sanggup untuk duduk di hadapan komputer hingga 24 jam.

Ternyata semuanya ini malah berdampak buruk, tidak sedikit diantara gamers di Tiongkok mengalami gangguan mental akibat games online. Dampak ini jelas membuat para orang tua resah dan takut karena melihat anak anak mereka sedikit demi sedikit berubah menjadi 'gila'.

Mengantisipasi kian berkembangnya dapak buruk yang menyerangan psikologis remaja, didirikanlah pusat rehabilitasi bagi para korban games online.

Salah satunya ada di daerah Beijing. Di pusat rehabilitasi ini setidaknya ada 62 remaja pria dan ada 6 remaja perempuan yang sedang menjalani pengeobatan. Dengan menjalankan metode latihan militer, para korban games online ini dilatih meningkatkan aktivitas otak dan memulihkan diri untuk kembali memiliki tanggung jawab terhadap hidup mereka.





sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top