Tangis Haru Nenek 97 Tahun Yang Akhirnya Lulus SMA Ini


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

Lulus sekolah merupakan impian semua orang. Selain karena mendapatkan ijasah, akhirnya perjuangan selama 3 tahun terbayar lewat hasil kerja keras kita. Oleh karena itulah saat-saat kelulusan selalu dirayakan dengan meriah.

Namun sayang, lulus SMA tepat waktu tidak bisa dirasakan oleh seorang nenek asal Amerika Serikat, Margaret Thome Bekema. Kini, di usia nya yang menginjak 97 tahun, ia tidak bisa merasakan kelulusan dari SMA nya dulu di Grand Rapids Catholic Central High pada 1936.

Kala itu, Margaret yang masih berusia 17 tahun tidak bsia melanjutkan pendidikan lantaran tepaksa berhenti untuk merawat adik-adiknya dan sang ibu yang mengidap kanker.

Namun untungnya, berkat salah satu kerabatnya, akhirnya Margaret bisa lulus SMA. Meski sudah 79 tahun lamanya, kini ia menerima ijazah sebagai lulusan terhormat dari sekolah itu.



Saat sang Kepala Sekolah memasangkan topi kelulusan untuknya, Margaret yang berada di kursi roda menangis haru. Ia juga mengungkapkan kecintaannya terhadap sekolah ini.

“Aku sangat berterima kasih dari hatiku. Aku harus berhenti sekolah untuk merawat keluarga. Itu sangat sulit, kamu tidak akan bisa membayangkan bagaimana sulitnya. Aku mencintai sekolah dan punya banyak teman.”

Kepala sekolah Grand Rapids Catholic Central High mengungkan perihal keputusan dirinya memberikan Margaret kelulusan itu karena ia sungguh berhati mulia dengan merawat orang lain. Menurut Kepala Sekolah itu, Margaret merupakan sosok yang amat menginsipirasi.

So, guys.. jangan takut akan bermimpi. Suatu saat mimpi kalian akan jadi kenyataan meski harus melalui proses yang panjang. Semangat!



sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top