Risiko Jika Diet Tanpa Nasi





Diet tanpa nasi dipercaya dapat  menurunkan berat badan. Diet rendah karbohidrat ini sudah diperkenalkan sejak lama tapi makin ke sini program diet tanpa nasi dilakukan asal-asalan tanpa menyadari risikonya juga.

Sebelum kamu ikut-ikutan diet rendah karbo, yuk cari tahu dulu apa sih diet rendah karbo tanpa makan nasi ini dan apa saja risikonya.

Diet karbo nggak selalu baik karena punya  efek samping yang harus diperhatikan.  Asupan karbohidrat yang dipangkas sembrono tentu saja bisa berakibat mengganggu sistem kinerja tubuh secara keseluruhan.

Tubuh manusia membutuhkan 50-60% karbohidrat untuk sehari atau sekitar 300 gram (setara 8 porsi karbo, atau hanya1 cangkir nasi putih per porsi).  Dalam beberapa studi klinis  diet rendah karbohidrat memang dapat menurunkan berat badan secara maksimal. Tapi menurut ahli gizi Dr. James Hill, diet rendah karbo (diet tanpa nasi) dalam jangka panjang juga bisa merusak ginjal.



Tiadanya sekelompok sumber makanan bisa mengganggu keseimbangan tubuh. Terlebih karbohidrat ialah sumber energi ya sangat dibutuhkan. Selain itu, diet rendah karbohidrat juga bisa menyebabkan bau mulut, sembelit, sakit kepala dan kolesterol meningkat.

Yang harus diingat juga ialah kondisi tubuh setiap orang berbeda-beda. Ada yang berhasil menjalankan diet tanpa nasi ada juga yang masih gemuk. Sebaiknya sih kamu ngelakuin diet sehat dan seimbang untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh. Boleh lah coba diet tanpa nasi, tapi ingat jangan sembrono ya guys!



sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest