Cari Artikel

Loading...

Rio Haryanto Dipuji Publik Malaysia Karena Ada Ayat Kursi





Pembalap muda asal Indonesia ini memang benar benar membanggakan Indonesia, setelah tahun ini Rio Haryanto berhasil membuat Indonesia Raya beberapa kali berkumandang di sirkuit besar Eropa dalam ajang GP2 yang notabene hanya 1 tingkat dibawah F1.

Kini Rio Haryanto membuat publik malaysia kagum dan banjir pujian setelah sebuah foto yang memperlihatkan ada sebuah kertas yang bertuliskan ayat kursi tertempel di sisi kanan kemudinya.



“Rio Haryanto, 22 pelumba hebat Grand Prix 3 (GP3) dari Indonesia menampal surah Al – Baqarah ayat 255 dikereta lumbanya. Beliau akan membaca dan berdoa setiap kali perlumbaan bermula,”

Inilah yang dinamakan usaha itu selalu dibarengi dengan doa, maka tidak heran Rio Haryanto sudah beberapa kali mengumandangkan Indonesia Raya di podium dan menjadi salah satu pembalap yang berpotensi besar memasuki ajang paling bergengsi Formula 1.

Rio Haryanto sendiri saat ini masih berjuang untuk mengumpulkan dana, demi menjaga peluangnya mencetak sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang tampil di F1.


Rio Haryanto via Facebook
Namun sekarang Rio Haryanto sedang mengalami sedikit kendala dalam upayanya naik kelas ke Formula 1. Rio Haryanto setidaknya membutuhkan dana sekitar 15 juta euro, atau sekitar Rp 222 miliar. Dana sebanyak itu akan digunakan untuk membiayai tim yang dia perkuat dan kendaraan yang bagus agar kompetitif.

Rio Haryanto sekarang sedang berusaha mencari sponsor supaya bisa memenuhi persyaratan yang angkanya tidak sedikit ini, salah satunya adalah dengan cara menemui Gubernur DKI Ahok. Dia berharap dengan adanya Gubernur Ahok bisa mempercepat dan mempermudah langkahnya masuk ke ajang Formula 1

Maju terus Rio Haryanto! Kamu mendukungmu!





sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest