Punya Jerawat Di Dagu? Jangan Sampai Seperti Ini!


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Jerawat di dagu yang meradang parah bakal membengkak dan membuatnya bernanah. Bukan cuma mengganggu penampilan, namun jerawat yang mengeluarkan nanah terasa sakit ketika tidak sengaja disentuh. Nah, biar jerawat kalian nggak makin parah dan malah jadi mengeluarkan nanah yuk simak tips-tips kecantikan berikut ini!


Jangan pencet jerawat

Saat jerawat sudah meradang, jangan pernah memencet jerawat sama sekali. Memencet jerawat dengan jari dan kuku dapat menyebabkan jerawat makin parah dan bernanah. Biarkan saja jerawat  kering dan kempes sendiri. Selain it u cara ini menghindari bekas atau lubang jerawat.

Tidak menyentuh area sekitar jerawat


Salah satu penyebab jerawat meradang ialah menyentuh area yang berjerawat.  Sebaiknya jangan disentuh  apalagi dengan tangan yang tidak dicuci sebelumnya. Bila  jerawat pecah, bersihkan saja  dengan tisu yang halus dan higienis.


Sebisa mungkin jangan pakai kosmetik


 
Lebih baik jangan mengoles pelembab atau kosmetik ke kulit yang berjerawat. Tunggu setelah jerawat kempes dan kering dengan sendirinya, lalu gunakan produk perawatan kulit untuk memudarkan bekasnya.
Gunakan bahan-bahan alami untuk perawatan wajah

Saat peradangan terjadi, tentulah rasa sakit bakal nggak tertahankan! Buat mengurangi rasa sakit akibat peradangan dan timbul nanah kamu bisa melakukan perawatan kulit. Perawatan biasa dilakukan dengan menggunakan masker alami dari sayur-mayur, buah, dan atau kopi. Selain itu lemon juga merupakan salah satu bahan penting buat perawatan kulit. Lemon dapat mempercepat penyembuhan jerawat. Iris lemon dan tempelkan potongannya ke kulit yang berjerawat setiap malam, jangan lupa untuk mencuci muka dengan air bersih sesudahnya.

Setelah kamu tahu penyebab jerawat di dagu bisa bernanah, sekarang kamu bisa ngurangin kemungkinan jerawat bakal tambah parah! Nggak percaya? Coba saja praktekkan ya guys.





sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top