Pocari Sweat Bakal Mendarat di Bulan


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Minuman isotonik Pocari Sweat menyusun misi perdananya untuk mendarat di bulan. Dengan menggunakan perangkat sains dan teknologi yang paling mutakhir, Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd selaku produsen minuman isotonik Pocari Sweat, bekerja sama dengan Astroscale sebagai pakar desain dan teknologi antariksa, serta didukung pula oleh pihak-pihak lainnya akan mewujudkan proyek tersebut.



Masing-masing pihak, yang memiliki kapabilitas berbasis sains dan teknologi bekerja keras dalam mempersiapkan peluncuran Pocari Sweat ke bulan melalui sebuah proyek yang diberi nama Lunar Dream Project. Peluncuran Pocari Sweat ke bulan diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk memajukan sains kepada masyarakat luas, khususnya generasi muda di Indonesia.

Nobu Okada, Founder & CEO Astroscale sebagai pihak yang memimpin keseluruhan desain dan manajemen teknologi Lunar Dream Project, menjelaskan bahwa Pocari Sweat dibawa oleh pesawat tanpa awak. Moon lander “Griffin” rencananya akan menempuh perjalanan dari bumi ke bulan sejauh lebih kurang 380.000 km. Pocari Sweat yang dikirimkan ke bulan berbentuk bubuk yang disimpan dalam time capsule yang dirancang khusus untuk misi ini.

“Kapsul tersebut didesain dengan teknologi khusus menyerupai kaleng Pocari Sweat yang dapat bertahan untuk jangka waktu lama di ekosistem bulan. Rencananya, time capsule Pocari Sweat dijadwalkan meluncur ke bulan pada musim panas 2016,” jelasnya.




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top