Niat Mencari Ikan Nelayan Malah Temukan Ikan Paus dengan Bobot 3 Ton


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Seekor ikan paus bobot 3 ton sepanjang 8,5 meter ditemukan mengapung di perairan pulau Sabang oleh nelayan. Kemudian paus yang mulanya masih pingsan langsung di seret ke daratan.




Ikan raksasa itu ditemukan oleh seorang nelayan bernama Azhar, Kamis (5/11) sekitar pukul 07.30 WIB saat sedang menjala ikan. Lalu nelayan itu pun langsung melaporkan temuan itu pada petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sabang.

Setelah mendapat laporan, petugas DKP Sabang langsung bergerak menuju lokasi ditemukan ikan paus tersebut. Karena paus dalam kondisi tidak bergerak, petugas langsung menyeret paus itu menggunakan KM Jasa Laot menuju dermaga pantai Gapang, Sabang.

Azhar mengatakan, mulanya dia bersama rekannya Yudi hendak menarik jaring untuk menangkap ikan. Saat jaring ditarik, mereka menemukan ikan paus yang sedang pingsan.

"Saat itu kami sedang menjala ikan, lalu kami lihat ikan paus terapung dalam kondisi pingsan," kata Azhar yang ikut dibenarkan oleh rekannya Yudi, Jumat (6/11).

Setelah tiba di dermaga, petugas DKP Sabang langsung melakukan pemeriksaan kondisi ikan paus tersebut. Ternyata pada pukul 12.00 WIB, ikan besar itu tewas. Petugas pun langsung mengambil beberapa sampel untuk dilakukan penelitian penyebab kematiannya.

Lalu ikan paus itu kembali ditarik ke tengah laut sekitar pukul 13.30 WIB menggunakan boat fiber putih dibantu KM Jasa Laot untuk ditenggelamkan. Hingga sekarang penyebab kematian ikan paus itu belum diketahui. Saat ini petugas DKP Sabang masih menunggu hasil penelitian sampel yang telah diambil pada bagian tubuh bangkai ikan paus tersebut.



sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top