Mutiara ‘Goblok’ Bob Sadino Yang Menginspirasi Pengusaha Muda Indonesia


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Bob Sadino merupakan salah satu pengusaha Indonesia yang telah melegenda. Beliau memulai usahanya dengan menjual telur ayam yang terinspirasi dari seorang teman. Saat itu, om Bob (sapaan akrab Bob Sadino) menjual telur ayam tersebut dari pintu ke pintu rumah para ekspatriat yang tinggal di daerah Kemang. Ternyata usaha yang dijalankan oleh om Bob berhasil hingga akhirnya beliau membuka Kem Chicks yang terletak di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Cara beliau dalam menjalankan bisnisnya memang tergolong aneh.

Kendati demikian, banyak para pengusaha di Indonesia yang mengikuti jejaknya. Karena om Bob telah dianggap sebagai sosok ayah oleh mereka. Kini om Bob cuma bisa dikenang. Beliau telah meninggal dunia pada 19 Januari 2015 lalu tepat pada pukul setengah enam sore.

Nah, untuk mengenang beliau, Hello-pet.com telah merangkum beberapa kata mutiara dari beliau yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi siapa pun yang membacanya. Berikut 10 kata-kata mutiara ‘goblok’ Bob Sadino seperti yang dilansir dari laman kochiefrog.com. Cekidot!!!



“Orang pintar belajar keras untuk melamar pekerjaan. Orang goblok itu berjuang keras untuk sukses bisa bayar pelamar kerja.”

“Saya tidak mau pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki, terkubur bersama tubuh saya ketika saya mati kelak.”

“Banyak orang tanya ‘Bisnis apa yang bagus?”, jawabnya ‘Bisnis yang bagus adalah yang dibuka, bukan di tanyakan terus.”

“Melangkah tanpa perlu tujuan. Memiskinkan diri, tapi gagal miskin. Aku kerja nikmat, orang lain bilang kerja keras.”

“Orang goblok sulit dapat kerja, akhirnya usaha sendiri. Ketika sukses, orang goblok mempekerjakan orang pintar.”

“Saya sudah menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain.”

“Banyak orang bilang saya gila, hingga akhirnya mereka dapat menilai kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya.”

“Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnya tidak ada satu pun yang jadi kenyataan. Orang goblok cuma punya satu ide dan itu jadi kenyataan.”

“Saya bisnis cari rugi, sehingga jika rugi saya tetap semangat dan jika untung maka bertambahlah syukur saya.”

“Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya enggak pernah mikir karena cuma melangkah saja. Ngapain mikir, kan cuma selangkah.”

Beliau sudah banyak memberikan motivasi dan inspirasi untuk para pengusaha muda yang ada di Indonesia. Semoga amal dan ibadah beliau diterima di sisi-Nya. Amin..
Bagaimana menurut kamu mengenai 10 kata mutiara ‘goblok’ milik om Bob? Tuliskan komentar kamu di bawah ini dan jangan lupa untuk share artikelnya ya.



sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top