Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Sinyo A Meninggal Dunia





Kabar duka datang dari dunia sepak bola Tanah Air. Salah seorang mantan pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, Sinyo Aliandoe meninggal dunia pada Rabu (18/11/2015). Salah seorang pelatih timnas terbaik itu tutup usia di usia 75 tahun. Dia menghembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, sekitar pukul 07.00 WIB pagi. Saat ini, dia disemayamkan di Rumah Sakit St Carolus, Salemba, Jakarta.

Selain mantan Pelatih Timnas Indonesia, pria asal Nusa Tenggara Timur itu juga merupakan mantan pemain Persija Jakarta. Tak ayal, tim sepakbola ibukota itu pun turut menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Sinyo. “Turut berduka cita atas meninggalnya salah satu legenda Persija Jakarta, om Sinyo Aliandoe,” demikian kicauan Persija Jakarta melalui akun Twitter resmi mereka. Selain itu, masih banyak ungkapan bela sungkawa yang mengalir padanya.

Pria kelahiran Larantuka, Flores Timur, 1 Juli 1940 tersebut memang sudah lama tidak dalam kondisi sehat. Sinyo bahkan sempat dikabarkan mengalami gangguan ingatan dan menghilang dari rumah, hingga kemudian dijemput oleh keluarganya di kantor polisi. Dalam dunia sepak bola Tanah Air, dia juga pernah melatih Persija Jakarta di tahun 70-an. Berkat kesuksesannya di tim itu, dia pun menjadi calon Pelatih Timnas Indonesia, hingga kemudian dipercaya menjadi pelatih timnas senior. Puncak karirnya adalah saat memimpin timnas era 80-an, dan nyaris meloloskan Indonesia ke Piala Dunia 1986, sebelum dihentikan oleh Korea Selatan di babak playoff kualifikasi.



sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest