Luar Biasa....Demi Cintanya Pada Hewan, Pria ini Buat Pet Store Terbesar di Dunia




Pada awalnya, pria ini hanyalah seseorang yang senang memelihara hewan. Pada umur empat tahun, dia mendapat peliharaan pertamanya berupa seekor hamster. Kini pria yang bernama Norbert Zajac ini telah memiliki sebuah pet store seluas 39.000 meter persegi.




Dilansir dari The Week, pet store terbesar di dunia ini didirikan di daerah Duisburg, Jerman dan diberi nama sebagai Zoo Zajac. Memiliki sebanyak 250.000 hewan dan lebih dari 3.000 spesies berbeda. Mengelilingi tempat ini sama seperti melakukan olahraga karena sangat luas. Saking luasnya tempat ini, bahkan Zajac harus menggunakan sebuah kendaraan khusus serupa sepeda listrik untuk mengelilinginya karena kondisi lututnya yang buruk.

Pada hari sabtu, biasanya terdapat lebih dari 12.000 pengunjung ke pet store ini. Selain untuk berbelanja, banyak dari pengunjung hanya melihat-lihat hewan yang ada dan duduk-duduk di kafe yang disediakan. Tidak ada biaya masuk yang ditarik oleh Zajac terhadap pengunjung sehingga menjadikan tempat ini bagaikan kebun binatang yang gratis.

Zoo Zajac dibuka sejak 17 November 2004 dan mendapat rekor dunia guiness dua tahun kemudian. Walaupun memiliki pet store yang sangat besar, Zajac tetap hidup sederhana dengan istrinya di sebuah apartemen. Kecintaannya yang luar biasa lah yang mendorong Zajac untuk membuat tempat ini. Tiap hari setidaknya dia membutuhkan waktu sekitar dua hingga lima jam untuk mengelilingi tokonya sekaligus memberi makan dan merawat hewan-hewan yang ada di dalamnya.








sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest