Cari Artikel

Loading...

Ketinggian Air Terjun di Sumatera Utara ini Bikin Dunia Terpukau




Menjelajah dataran tinggi tanah Karo, para wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Utara dapat melanjutkan perjalanan menuju air terjun Sipiso-Piso desa Tongging. Melalui puncak bukit yang mengelilingi air terjun, pengunjung dapat menyaksikan keindahan lansekap Danau Toba yang terbentang luas di bawahnya.



Dalam bahasa masyarakat setempat, Sipiso-piso berarti pisau atau piso. Hal ini digunakan untuk mempresentasikan ketinggian dan derasnya air terjun yang mengalir deras seperti sebilah pisau tajam.

Perjalanan menuju air terjun hanya ditempuh dengan berjalan kaki. Membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit untuk sampai di bawah air terjun. Tiket masuk kawasan wisata ini pun cukup murah karena hanya dibandrol enam ribu rupiah per orang.

Air terjun Sipiso-Piso memiliki ketinggian 120 meter atau setara dengan 360 kaki. Kemudian riak-riak airnya akan mengalir ke bawah menuju Danau Toba yang dikelilingi tujuh kabupaten. Sehingga menarik perhatian kunjungan wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Bagi para wisatawan, dapat menggunakan mobil sewaan untuk menuju lokasi ini. Biaya menyewa mobil berkisar antara Rp. 500 ribu per hari. Selain itu, para wisatawan yang memiliki dana terbatas dapat mencapai lokasi menggunakan bus dari Medan. Biasanya bus akan diberangkatkan setiap 45 menit sekali.

Dari Medan para wisatawan harus menempuh perjalanan selama dua jam lebih menuju ibukota kabupaten Karo, Kabanjahe. Lalu ditambah 24 km lagi ke arah utara menuju Merek, Karo. 




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest