Keren....Gugusan Pohon ini Menyerupai Liontin


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Pernah melihat gugusan pepohonan membentuk labirin, pita, atau bintang? Anda bisa menikmatinya di Mei-ling, Nanjing, China. 



Mei-ling Palace, terletak di bagian atas Xiaohong Bukit di timur kota Nanjing, dulunya rumah dari mantan presiden Chiang Kai-shek dan istrinya Soong Mayling sebelum mereka melarikan diri ke Taiwan pada tahun 1949 pada akhir perang saudara China.

Selama beberapa dekade, bangunan itu disimpan sebagai wisma negara dan ditutup untuk umum sampai dua tahun yang lalu, ketika villa direnovasi dan pintu dilemparkan terbuka untuk umum.

Dari udara, rumah itu menyerupai zamrud raksasa dan lansekap di sekitarnya tampak seperti liontin dan kalung. Menurut rumor lokal, rumah itu dibangun sebagai hadiah ulang tahun oleh Chiang untuk istrinya Soong Mayling, dan dirancang dengan cara itu sebagai simbol cinta dengan pasangan.

Kemiripan itu tidak disengaja, ungkap direktur kantor peninggalan budaya dari biro pengelolaan Dr. Sun Yat-sen Mausoleum Scenic Area. "Kalung" sebenarnya adalah sebuah jalan dengan kuning berwarna pesawat pohon di pinggir jalan yang mengarah ke tempat tinggal, sementara atap istana tampak seperti potongan zamrud.

Istana ini dibangun antara 1931-1934, dan kemudian dinamai Soong untuk kunjungan sering ketika dia berada di Nanjing, maka ibukota Republik Cina. Setelah Chiang Kai-shek, villa tetap kosong dan jatuh ke dalam keruntuhan sampai diserahkan ke Zhongshan Mountain National Park pada tahun 1950, yang berhasil istana sebagai milik umum.

Kemudian itu disewakan kepada beberapa departemen manajemen, termasuk biro kesehatan kota dan perusahaan hotel besar. Pada 2012, ia diletakkan di bawah biro pengelolaan Sun Yat-sen Mausoleum, yang juga mengelola bangunan bersejarah lainnya dari waktu ketika Kuomintang memerintah China.

Istana menjalani renovasi intensif selama satu tahun di mana bangunan itu secara struktural diperkuat, lantai kayu diperbaiki, dan ubin hijau mengkilap dari atap diganti dengan ubin baru dari warna dan bentuk yang sama. Sebuah panel ahli dari Beijing Forbidden City, terampil dalam memulihkan lukisan di bangunan tua, dibawa untuk memulihkan berbagai lukisan yang tergantung di dinding di dalam istana.

Sejak dibuka pada Oktober 2013, puluhan ribu orang telah mengunjungi rumah yang terletak di Bukit Xiaohong yang sekarang menjadi tempat yang indah.

(ren)





sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top