Kenalkan Aldo Meyolla, Mahasiswa UGM Usia 14 Tahun





Kalau biasanya di usia 14 tahun siapapun masih duduk di bangku SMP, namun berbeda dengan anak yang satu ini. Meski masih remaja, namun ia sudah harus menikmati dan terbiasa di dunia perkuliahan.

Aldo Meyolla Geraldino, anak 14 tahun yang menjadi mahasiswa termuda di UGM saat ini. Meski dibilang masih bau kencur, namun siapa sangka Aldo berhasil berdiri bersama 9.536 mahasiswa baru di Universitas Gajah Mada saat mengikuti upacara penyambutan maba (mahasiswa baru) angkatan 2015/2016. Tubuhnya yang mungil menyempil dalam kerumunan mahasiswa Fakultas Kedokteran.

Aldo pun mengungkapkan kebahagiaannya,

“Senang sih, diterima di Fakultas Kedokteran. Termuda ya, mungkin semua karena akselerasi,”

Aldo yang lahir di Surakarta, 19 Desember 2000 ini memang selalu duduk di kelas akselerasi. Buah hati Masoed dan Christina Murtini ini mengaku sudah mengenyam pendidikan formal di usia 2 tahun.

“Awalnya umur 2 tahun, saya sudah masuk play group, umur 3 tahun masuk TK dan masuk SD umur 5,5 tahun. Kelas 3 naik kelas 4 ada tes akselerasi, saya ikut saja. Jadi kelas 4, 5, 6 hanya 2 tahun, jadi lulus SD umur 10 tahun,”



Di bangku SMP pun, Aldo menyelesaikan pendidikannya dan lulus dari SMP Negeri 9 Surakarta hanya dalam waktu 2 tahun. Hal itu juga ia rasakan saat bersekolah di SMA Negeri 1 Surakarta. Ya, ia kembali menyelesaikannya dalam waktu 2 tahun.

Saat menjadi murid termuda di sekolahnya, Aldo mengaku tidak mengalami kesulitan. Hal ini lantaran ia gemar belajar. Aldo pun mengaku belajar tiap malam hanya sesuai keperluan.

Aldo pun saat SMA tak pernah lepas dari posisi 3 besar. Bahkan nilai UN yang berhasil Aldo kantongi nyaris sempurna yakni Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam berhasil ia dapatkan nilai 9,00 lalu disusul Biologi 9,00 dan Kimia 9,80.

Dengan prestasi setinggi itu, ia pun berhasil membuka gerbang pintu Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada yang merupakan cita-citanya. Ia juga mengaku sangat menggemari saind, penelitian dan biologi. Tentunya nanti ia akan melayani masyarakat dengan penuh kehangatan.

Wah.. selamat ya, Aldo!





sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest