Cari Artikel

Loading...

Kastil Pinggir Tebing Skotlandia ini Bagaikan Kisah Dongeng




Dalam kisah dongeng, sering digambarkan sebuah kastil cantik dengan latar ladang hijau menghadap laut. Di Skotlandia, sungguhan ada kastil yang seperti itu.




Latar kastil di tepi jurang dengan rumput hijau menghadap laut agaknya banyak digambarkan dalam sejumlah kisah dongeng dari Eropa. Walau terdengar tidak nyata, namun Kastil Dunnottar di Skotlandia punya karakteristik bak kisah dongeng.

Seperti dilansir detikTravel dari situs Dunnottar Castle, Jumat (20/11/2015) kastil tersebut diketahui sempat menjadi kediaman sejumlah Ratu dan Raja Skotlandia. Sejumlah nama besar seperti William Wallace, tokoh yang difilmkan oleh Mel Gibson dengan judul Braveheart, Mary Queen of Scots, Marquis dari Montrose hingga Raja Charles II diketahui pernah tinggal di sana.

Pada abad ke-9, bangsa Viking diketahui sempat menginvasi, menjarah, dan menghancurkan kastil tersebut. Selain itu Kastil Dunnottar juga sempat menjadi basis pertahanan untuk melawan pasukan Cromwell selama 8 bulan untuk mempertahankan Mahkota Skotlandia dan pusaka kerajaan lainnya dari kehancuran.

Kemudian Kasti Dunnottar didiami oleh Earls Marischal yang merupakan salah satu dari keluarga paling berkuasa di Skotlandia kala itu. Namun pada tahun 1715, sang Earls terakhir didakwa bersalah karena keterlibatannya dalam peritiwa kerusuhan yang berakibat pada penyitaan Kastil Dunnottar oleh pemerintah.

Semenjak saat itu, Kastil Dunnottar seakan terlupakan begitu saja. Namun pada tahun 1925, Viscountess Cowdray berinisiatif untuk mereparasi Kastil Dunnottar. Setelah direnovasi, barulah kastil tersebut dibuka kembali untuk wisatawan.

Wisatawan yang datang berkunjung ke Kastil Dunnottar tentu seakan dibawa kembali menyusuri masa lalu. Bayangkan Anda melihat kastil yang telah menjadi saksi dari sejumlah intrik politik hingga Raja dan Ratu. Bisa juga Anda berjalan menyusuri kastil sambil membayangkan kisah dongeng.

Kastil Dunnottar terbuka untuk kunjungan setiap hari, dari pukul 10.00-15.00 waktu setempat. Tiket masuknya adalah 6 Euro (Rp 88 ribu) untuk dewasa, dan 2 Euro (Rp 29 ribu) untuk anak kecil dibawah umur 16 tahun.







sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest