Kakek Ini Dulunya Pembant*i Kader PKI Lho!





Inilah kisah hebat seorang pejuang kemerdekaan asal Medan yang bernama Kliwon (87), saat dia berpangkat Pembantu Letnan Dua (Pelda) ia mendapatkan kepercayaan untuk membas*mi kader PKI di wilayah Sumatera Utara.

“Tugas terakhir saya pernah di percaya untuk membas*mi kader Partai Komunis Indonesia (PKI). Dulu, saya keluar masuk desa untuk mencari kader dan simpatisan komu*nis. Jujur saya dendam sama kader PKI,”

Saat itu tentara bergerak dengan cara dibagi menjadi beberapa tim. Tim Intelijen bertugas mencari informasi nama nama anggota PKI di desa yang dijadikan sasaran. Setelah ada bukti kuat, maka seluruh kader PKI akan dibawa ke sungai untuk ditem*bak dan dibuang ke sungai, seperti yang mereka lakukan kepada ke tujuh Jendral TNI yang dilakukan oleh PKI.

“Kalau sudah jelas PKI kami libas, kami tembak mereka di sungai. Kalau ditahan repot kasih makan. Bila masih belum positif kader PKI kami bawa ke koramil. Tidak ada yang kami kuburkan, kelakukan PKI bun*uh jenderal juga kejam. Jenderal itu bapak kami,”

Kliwon menceritakan, para kader PKI itu banyak juga yang mempersenjatai dirinya dengan senjata api, dan baku tembak antara TNI dan PKI sering terjadi, namun TNI tidak pernah kalah dalam menum*pas PKI.

Ini dilakukan untuk benar benar menum*pas PKI hingga ke akar akarnya sehingga tidak ada lagi kader PKI yang tersisa dan menumbuhkan kembali paham ini di Indonesia.

Bagi para kader PKI saat itu nama Kliwon benar benar sangat menyeramkan, hingga akhirnya PKI berhasil ditun*taskan hingga ke akar akarnya.

Terima Kasih Pak Kliwon atas pengabdianmu terhadap negara!




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest