Jangan Kaget Kalau Tahu Usia Pelari Tertua di Dunia Ini


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 







Usia itu cuma angka. Begitu kira-kira ungkapan yang ada di dunia barat sana. Ungkapan ini nampaknya benar-benar diamini oleh Kakek Hidekichi Miyazaki. Walaupun sudah terlihat rapuh, tapi semangatnya tetap menyala tatkala ia ikut serta dalam sebuah lomba lari 100 meter di Jepang.


Namanya resmi masuk rekor dunia
Source: guinessbookofrecords.com

Oh ya, tahukah kamu berapa umur Kakek Miyazaki? “Umur saya baru 103 tahun,” begitu katanya mantap. Dengan umur segitu, Miyazaki dinobatkan sebagai pelari tertua di dunia. Hebatnya lagi, ia baru aktif berolahraga lari saat umurnya menginjak kepala 9, tepatnya saat 92 tahun.



Kakek Miyazaki sangat bangga dengan pencapaian ini
Source: rt.com

Kakek yang punya nama panggilan “Golden Bolt” ini menyelesaikan lari 100 meter itu selama 42,2  detik. Ia memilih nama Golden Bolt karena Miyazaki sangat suka melihat aksi pelari Amerika Serikat, Usain Bolt.



Biarpun usia sudah lebih dari seabad, tapi kakek ini tetap semangat
Source: usatftw.wordpress.com

“Saya mau lari seperti Bolt. Saya terus menjaga mimpi saya untuk bisa berlari. Ini adalah bentuk disiplin saya dalam menjaga kesehatan bagi siapa saja, termasuk Usain Bolt sendiri,” katanya.








sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top