Isyana Sarasvati, Saingi Raisa?





Nama Isyana Sarasvati sepertinya mulai terdengar di panggung blantika musik Indonesia. Belum lama ini mantan penyanyi opera di Singapura tersebut baru saja mendapatkan penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terbaik 2015. Selain itu di ajang tersebut Isyana berhasil pula menggondol penghargaan lain yakni Penampil Solo Soul/RnB Terbaik 2015.

Isyana Sarasvati melambung lewat 2 buah single nya yang berjudul ‘Tetap Dalam Jiwa’ dan ‘Keep Being You’ . Kabarnya, dalam waktu dekat ini Isyana juga bakalan merilis album pertamanya. Isyana memberi judul albumnya ‘Explore’. Meski belum resmi dirilis, lagu-lagu di album terbaru Isyana Sarasvati sudah bisa diunduh oleh para penggemar musik Indonesia lewat iTunes.

Seperti judul albumnya, Isyana Sarasvati memang bertekad mengeksplorasi musik pop indonesia. Terbukti, selain membawakan lagu-lagunya seorang diri, Isyana juga berduet di salah satu lagu di album tersebut. Yang diajaknya berduet adalah seorang rapper terkenal di negeri ini. Namun rapper tersebut bukanlah Iwa K atau Saykoji. Sampai saat ini Isyana Sarasvati belum mau menjelaskan siapa rapper yang digandengnya untuk berduet. Selain RnB, Isyana juga mengkolaborasikan musik pop klasik di album barunya nanti.

Isyana Sarasvati Bakal Jadi Rival Raisa

Kemampuan vokal Isyana Sarasvati digadang – gadang mampu menyaingi merdunya suara Raisa. Selain itu, Isyana dan Raisa juga mahir bermain alat musik piano serta kerap menciptakan lagunya sendiri. Soal kecantikan, Isyana Sarasvati juga dianggap “sebelas duabelas” dengan Raisa. Karena itu banyak yang bilang Isyana Sarasvati dan Raisa punya potensi untuk menjadi diva legendaris layaknya Krisdayanti, Ruth Sahanaya ataupun Titi DJ.

Seperti juga Raisa, Isyana Sarasvati juga kabarnya bakal berkecimpung di bidang perfilman. Kabarnya Isyana sedang terlibat dalam proses produksi sebuah film yang berjudul ‘Ranah 3 Warna’. Di film yang bercerita tentang industri musik Indonesia tersebut Isyana Sarasvati beradu akting dengan Dimas Aditya.

Lagu Isyana Sarasvati Hasil Jiplakan?

Meski kedua single nya mendapat sambutan hangat pecinta musik di Indonesia dan beberapa penghargaan di bidang musik telah diraihnya, Isyana Sarasvati tetap saja mendapatkan kecaman dari para netizen dan penggemar musik Indonesia. Pasalnya, single Isyana Sarasvati yang berjudul Tetap Dalam Jiwa mengandung beberapa kemiripan dengan lagu berjudul ‘Payphone’ yang dipopulerkan oleh grup band Maroon 5.

Namun mendengar keluhan penggemar musik di negeri ini, Isyana Sarasvati tetap menanggapinya dengan santai. Ia mengaku baru sadar kalau lagunya memiliki kemiripan dengan lagu Maroon 5 saat lagu tersebut telah dirilis. Isyana juga berkomentar bahwa di zaman sekarang tak ada lagi yang benar-benar orisinal 100 persen. Selain itu menurut Isyana Sarasvati, selama tidak berlebihan, kemiripan seharusnya masih bisa diterima.



sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest