Ini nih Ponsel Paling Laris Sepanjang Masa....Ada yang Pernah Punya....??


Daftar Artikel Terbaru Lainnya 
Ketika ditanya tentang telepon seluler mana yang paling laris di dunia, yang pertama terlintas dalam pikiran Anda mungkin merek Samsung Galaxy atau iPhone 6S, dua ponsel pintar yang paling banyak dibicarakan saat ini.



Tetapi sayang, dugaan Anda salah bahkan sama sekali jauh dari kebenaran. Apple memang telah menjual lebih dari 48 juta unit iPhone 6 dan 6S hingga Oktober kemarin, tetapi jumlah itu sangat jauh dari rekor Nokia 1100, ponsel terlaris di dunia. 

Nokia 1100 adalah ponsel untuk segmen menengah ke bawah yang pertama kali dijual di dunia pada akhir 2003. Tak ada kamera, apa lagi layar lengkung. Salah satu fitur paling canggihnya adalah senter dan dibekali oleh case antidebu.

Ketika diluncurkan, Nokia mengatakan bahwa seri 1100 menyasar pasar negara-negara berkembang seperti Cina, Afrika,  dan tentu saja Indonesia

Tampaknya strategi Nokia dengan 1100 sangat sukses. Ponsel itu berhasil terjual sebanyak 250 juta unit! Ia hingga kini memegang rekor ponsel paling laris di dunia dan bahkan produk elektronik paling laku di dunia.

Fakta unik lainnya tentang Nokia 1100 adalah, ponsel itu mencatat penjualan ke satu miliarnya di Nigeria pada 2005.

Lalu apa yang membuat Nokia 1100 begitu digilai oleh pasar negara berkembang? Alasan utamanya, menurut Phone Arena, harganya sangat murah, hanya sekitar 100 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp1,3 juta. 

Dengan harga itu, Nokia 1100 untuk ukuran 2003 sudah sangat keren karena memiliki senter, ringtone monophonic, bisa bertahan selama 400 jam setelah baterainya diisi penuh, bisa menampung 50 SMS, dan yang utama, dibekali dengan game lawas Snake II dan Space Impact.

Nokia 1100, yang legendaris, berhenti diproduksi pada 2009.




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Back to Top