Cari Artikel

Loading...

Ini nih Ikan Hasil Rekayasa Genetika Pertama yang Layak Dikonsumsi.....Gimana Rasanya ya...??




Rekayasa genetika memang sudah tidak tabu lagi di negara-negara barat. Salah satunya adalah ikan hasil rekayasa genetika ini. Untuk pertama kalinya, ikan salmon tak asli ini diperbolehkan untuk dikonsumsi di Amerika Serikat.




Sebenarnya, AquaBounty Technologies sudah mengajukan persetujuan kepada Food and Drug Administration sejak tahun 1990-an. Mereka mengatakan bahwa ikan ini aman untuk dimakan juga sudah lebih dari 5 tahun yang lalu. Namun, banyak ditentang oleh beberapa konsumen dan kelompok tertentu.

"FDA telah menganalisis dan mengevaluasi data dan informasi yang disampaikan oleh AquaBounty mengenai Salmon AquAdvantage dan menetapkan bahwa mereka telah memenuhi persyaratan untuk disetujui, termasuk ikan aman untuk dimakan," ujar Bernadette Dunham, director of the agencys Center for Veterinary Medicine.

Mereka berpikir bahwa populasi salmon liar akan terpengaruh jika ikan yang telah dimodifikasi gennya ini masuk ke laut atau sungai. Ya, ikan salmon yang disebut sebagai AquaAdvantage Salmon ini ternyata bisa tumbuh hanya dalam waktu setengah dari pertumbuhan salmon pada umumnya.

Namun walaupun disetujui, AquaAdvantage Salmon tidak bisa langsung tersedia di pasar atau super market. Butuh waktu sekitar 2 tahun dan awalnya akan didistribusikan dalam jumlah kecil.

Sumber: New York Times






sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest