Ini nih Bahaya Minuman Berenergi Bagi Tubuh.....yang Belum Tau Masuk....!!




Para ahli kesehatan mengingatkan bahwa mengkonsumsi minuman berenergi menimbulkan efek buruk bagi kesehatan tubuh. Untuk diketahui, minuman energi dikemas dengan kandungan gula, kafein dan stimulan.




Dokter menyatakan, meneguk satu jenis minuman energi saja dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Baik itu bagi orang muda maupun orang yang dinyatakan dalam kondisi sehat.

Dilansir Mirror, Selasa 10 November 2015, para peneliti dari kelompok Mayo Clinic, Amerika Serikat melakukan percobaan pada 25 orang relawan, yang setiap harinya mengkonsumsi minuman energi.

Ilmuwan pun menemukan, relawan yang meneguk minuman energi maka tekanan d*rah mereka meningkat hanya dalam waktu setengah jam.

Selain itu, peneliti juga menemukan terjadi peningkatan kadar h*rm*n stres, atau disebut juga sebagai norepinefrin, dalam aliran d*rah relawan. Seiring dengan terjadinya peningkatan kafein.

“Norepinefrin diartikan melawan atau lari, h*rmon yang berfungsi meningkatkan tekanan d*rah dan kemampuan jantung berkontraksi dan memodulasi denyut jantung dan pernapasan dalam respons terhadap stres yang dirasakan,” kata American Heart Association mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Perubahan ini dibayangkan bisa memicu kardiovaskular baru,” tambah asosiasi tersebut.

Namun demikian, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk melihat sejauh mana peningkatan risiko kardiovaskular bisa terjadi.




sumber | republished by Halo Unik !




ARTIKEL TERKAIT

heyunik.blogspot.com - yang unik, emang asyik ! :)

Daftar Artikel Terbaru
Flag Counter
Home | Mobile | Facebook | Twitter | Tumblr | Pinterest